Cara Membuat Killer Soft Bread Mudah

Cara Membuat Killer Soft Bread Mudah

Cara Membuat Killer Soft Bread Mudah

Rasa penasaran saya tentang cara membuat killer soft bread akhirnya terobati sudah.

Bismillaahirrahmaanirrahiim..
Sungguh hal yang sangat menakjubkan bagi saya ketika bisa mencoba resep killer soft bread ini dan hasilnya sangat membahagiakan. Kala pertama kali saya mengetahui cara membuat killer soft bread yang terbersit di benak saya adalah it's a very very simple and recommended recipe hingga saya pun tak perlu pikir panjang untuk mengeksekusinya. Resep ini diadopsi dari Killer Soft Bread ala Victoria Bakes yang sudah sangat membooming namun dengan beberapa modifikasi dari resep aslinya. 

Setelah mencoba resep Killer Soft braed ini dan menikmati hasilnya, rasanya sedikit tidak percaya. karena ternyata dengan cara yang sangat mudah dan menurut saya resep ini jauh lebih mudah dan hasilnyapun tak kalah juga lembutnya dengan pembuatan yang melalui water roux step. Sungguh menakjubkan lembut selembut kapas dan memang rasa dari killer soft bread ini "membunuh" sekali... 

Killer Soft Bread selembut kapas

Dalam pembuatan killer soft bread kali ini saya menambah isian dengan selai coklat dan parutan keju di dalamnya. bagi yang ingin menambahkan isian dengan rasa yang lain tentu tidak masalah. Isian dapat juga menggunakan selai strowberi, nanas, kacang dan lain-lain sesuai selera. sebenarnya inilah yang saya katakan sebagai salah satu modifikasi karena resep aslinya tidak menggunakan isian.

Dari namanya seperti kebarat-baratan dan agak sedikit ekstrim barangkali ditelinga karena menggunakan kata "killer" namun lebih familiarnya yang saya buat ini adalah sejenis roti sobek. Bahan-bahan yang dipakai untuk membuatpun relatif sangat mudah didapatkan jadi bagi yang ingin mencoba tak perlu ragu. 

Berikut ini baha-bahan yang harus dipersiapkan:
260 gram tepung terigu protein tinggi
1 buah kuning telur
180 ml susu cair
1 sdm whip cream
1 sdt garam
1 sdt ragi instant
2 sdm gula pasir
2 sdm margarin/mentega

Bahan olesan:
kuning telur + susu cair

Cara Membuat Killer Soft Bread Mudah:
  • Ambil kuning telur kemudian campurkan ke dalam susu cair. ukur sampai campuran susu dan kuning telur menjadi 180 ml.
  • Campurkan tepung terigu, gula pasir, whip cream, dan ragi instan sampai merata.
  • Tuang campuran susu dan telur sedikit demi sedikit sambil uleni sampai setengah kalis tambahkan margarin dan garam sambil terus diuleni sampai kalis. Campuran susu dan telur tidak perlu dihabiskan dalam adonan jika sudah kalis. saya hanya butuh kurang lebih 160 ml.
  • Diamkan 10 menit, biarkan adonan mengembang menjadi 2x lipat. Kemudian saya membagi adonan menjadi 9 bagian. Lalu gilas adonan satu persatu, beri isian lalu masukkan kedalam loyang. Lakukan hal yang sama sampai bagian yang ke 9. Diamkan kurang lebih 30 menit agar adonan mengembang sempurna. Olesi dengan bahan olesan.
 Killer Soft Bread siap dioven

  • Masukkan ke dalam oven selama kurang lebih 25 menit dalam api sedang atau sesuiakan dengan oven masing-masing.
Killer Soft Bread mantab
  • Angkat olesi dengan margarin selagi panas.

Demikianlah cara membuat killer Soft Bread Mudah. Semoga bermanfaat...


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Recent Posts Widget