Cara Membuat Email Gmail Lewat Hp Android

Membuat Email sekarang lebih mudah dengan menggunakan Hp Android. Handphone android atau mobile device yang lain yang saat ini berbasis os android pada umumnya sudah cukup baik dalam koneksi internet untuk mengakses berbagai layanan online termasuk pembuatan email.

Pada artikel sebelumnya sudah saya tulis Cara Membuat Email di Gmail, Facebook dan Yahoo yang dibuat lewat PC atau komputer. Nah pada kesempatan ini saya coba tuliskan untuk membuat tutorial cara membuat email dari perangkat mobile android atau smart phone.

Karena kita akan membuat email dengan hp android, sedangkan android merupakan salah satu produk dari google maka untuk lebih cocoknya kita membuat email di produk google juga yaitu gmail.com. Perlu sobat ketahui google merupakan perusahaan internet raksasa di dunia untuk saat ini, ini bisa kita lihat dari dominasi mesin pencari google yang banyak di minati para penggunanya, tidak cuma itu jumlah produk google yang cukup banyak dari A sampai Z. Nah dengan membuat sebuat account email google natinya bisa di gunakan di semua jenis produk google. Jadi simple kan? karena dengan satu account banyak fasilitas yang gratis maupun berbayar bisa kita pakai.

Langsung saja berikut ini tutorial gambar cara membuat email gmail dari hp android
Pertama silakan sobat buka browser di hp android sobat, bisa pakai opera mini, uc browser, firefox atau chrome. Disini saya gunakan google chrome yang merupakan produk google. Jika sobat belum ada silakan download dulu di Play Store.
Ketik di bagian url https://myaccount.google.com atau gmail.com 

Buat akun

Isi data
buat alamat email gmail

Cek list persetujuan persyaratan dan kebijakan privasi

Lanjutkan ke gmail

pembuatan gmail sukses

Kotak masuk email gmail

Demikian tutorial singkat cara membuat email dari hp android
Semoga bermanfaat