Recent Posts Widget

Cara Gabung Bisnis Online

Macam Macam Cara Gabung Bisnis Online

Sobat blogger jika memilih bisnis online apa yang cocok dengan kita maka silakan pilih jenis bisnis online yang hendak di geluti, baca: Cara Mendapat Uang Dari Internet Dengan 7 Model Bisnis Online. setelah sobat menentukan jenis bisnis onlinenya hal yang harus di ingat adalah ketika kita menekuni sebuah bidang maka diperlukan paling tidak 10.000 Jam untuk dapat menjadi mastah pada satu jenis bidang yang kita tekuni. Karenanya sobat harus bisa fokus pada satu bidang sampai menguasainya.

Berikut ini Uraian Belajar Cara Gabung Bisnis Online

Belajar Berbisnis Online dan Macam Macam Cara Gabung Bisnis Online
What i learned this time, and what more i want to learn
Internet Marketing menjadi sebuah trend baru bagi sebagian orang yang dilakukan untuk mengembangkan usaha yang tadinya hanya menggunakan pemasaran offline atau konvensional ke pemasaran global, sehingga produk yang dijual dapat menjangkau area yang lebih luas dari pada sebelum nya.

Banyak cara dilakukan untuk mencari penghasilan tambahan, terutama bagi mereka yang menjadi pegawai swasta di perusahaan atau pegawai negeri di lingkungan pemerintahan yang merasa kurang dengan gaji yang diperoleh. Namun di zaman yang semakin keras tingkat persaingan bisnisnya, tidak mudah untuk memulai suatu usaha yang dapat menghasilkan income tambahan. Apalagi kalau kita masih berorientasi pada cara cara konvensional dimana mindset sebuah usaha harus memiliki tempat yang strategis untuk dapat memasarkan produknya, tentunya jika mindset kita masih seperti ini maka akan membutuhkan dana yang cukup besar untuk dapat membeli tempat yang strategis atau hanya sekedar menyewanya.

Sudah saatnya di era digital seperti sekarang ini kita yang ingin terjun atau mau masuk untuk memulai sebuah usaha tahu bahwa saat ini dunia sudah serba online atau kalau kata teman blogger saya di media sosial sekarang ini adalah zaman generasi "nunduk" (melihat kebawah) dimana orang dalam sehari bisa dipastikan akan meluangkan waktunya sekitar satu atau dua jam untuk melihat Gadget atau Smartphone mereka. Artinya, ketika mereka membutuhkan sesuatu atau mencari barang atau jasa bisa di pastikan mereka akan mencari melalui media online. Jadi belajar berbisnis online adalah sebuah keharusan bagi mereka yang mau bertahan dalam usahanya, kenapa? baca:  Kelebihan Bisnis Online atau Mengapa Kita Belajar Bisnis Online .

Jika sobat mau mencoba berbisnis online maka hal pertama yang saya sarankan adalah pelajarilah konsep berbisnis online dan ubah mindset sobat dalam melihat bisnis online, karena bisnis online dan bisnis konvensional memiliki sedikit perbedaan tapi perbedaan ini mempunyai imbas yang besar dalam penjualan selain memang semuanya menjadi online (penjual dan pembeli tidak bertemu secara langsung). Perbedaannya yaitu di dunia online kita main di data atau informasi, disinilah hal yang sangat berpengaruh tersebut makanya tak heran hari ini kita dikatakan masuk di era informasi, dimana informasi atau data menjadi sangat berharga dan siapa saja yang memiliki banyak data dan informasi maka dialah yang mempunyai peluang berjaya saat ini. Apa buktinya? seorang teman yang telah lama bermain di bisnis online CPA dia bisa menghasilkan rata-rata USD 20000 / month salah satunya dengan banyak data yang dia miliki. Untuk yang belum tahu bisnis online CPA itu apa silakan baca: Cara Bisnis Online CPA Indonesia

Jika sobat sudah mantap secara konsep dan sudah merasa memiliki mindset yang benar maka hal berikutnya adalah pelajarilah teknis-teknis yang berhubungan dengan bisnis online karena dalam bisnis online kita tidak bisa terlepas dari email marketing, website atau blog sebagai landing pagenya, media social seperti FB, Twitter, Instagram, WA, Line, BBM dan masih banyak lainnya yang harus kita kuasai. Untuk membuat toko online dengan blog gratisan baca: Tutorial Cara Membuat Toko Online Sendiri

Ketika kita berbisnis online minimal ada 3 cara yang bisa dilakukan dalam pemasaran atau menarik pengunjung ke website yang kita miliki yaitu:
  • SEO (Search Engine Optimation) 
Cara ini adalah cara yang paling umum digunakan oleh para blogger, biasanya teknik seo ini mengandalkan konten yang di publish dalam blog atau website, misalnya jika kita menjual produk seputar peralatan rumah maka sobat bisa membuat artikel dengan konten yang banyak mengandung kata kunci sekitar peralatan rumah, misalnya dari segi macam-macamnya, fungsi dan kegunaan, kelebihan dan kekurangan produk, spesifikasi dan lain sebagainya. Dalam penulisan konten ada banyak tool yang bisa dipakai sehingga kata atau kalimat yang kita ketik sesuai dengan kebutuhan seo silakan baca: 7 Tool SEO Gratis & Berbayar

Selain konten artikel juga pemilihan template website atau blog yang biasanya bermain di meta tag dan layout website atau blog yang ringan dan responsive. Sehingga performa websitenya bagus baca: Cara Mengetahui Performa Website.
  • Social Media (Medsos)
Media social menjadi lumbung-lumbung "ikan" jika kita mau memberikan umpan maka akan banyak potensial buyer yang bisa kita arahkan dari socmed ke website yang kita miliki untuk membeli produk yang kita jual. Perlu diketahui pengguna socmed sangatlah besar, di indonesia saja pengguna socmed Facebook bisa mencapai 50Juta orang yang aktif setiap bulan, itu baru dari satu socmed dan satu negara, maka data seperti ini yang banyak orang yang tidak tahu atau sudah tahu tapi belum bisa mengambil peluang didalamnya.
  • Pasang Iklan
Pasang iklan adalah alternatif yang bisa dilakukan jika kita tidak mau direpotkan dengan pembuatan konten atau main di seo, namun kita harus mengeluarkan uang lebih untuk dapat menayangkan iklan baik di media televisi atau di media online seperti google atau facebook.Dengan beriklan kita akan mendapat tempat khusus dari penyedia layanan dengan pemilihan kata kunci tertentu misalnya jika di google atau facebook ads. Tapi beriklan juga tidak selamanya mudah karena tentunya pesaing produk yang kita jual juga bisa jadi sama menggunakan iklan selain itu juga pemilihan konten viral yang bisa menghemat biaya iklan dengan potensi kunjungan yang lebih tinggi

SEMOGA BERMANFAAT.....

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »