Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Paypal Untuk Pemula

Salam sobat blogger, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan ulasan tentang cara mendapatkan uang dari internet tanpa menggunakan Paypal. Mungkin masih ada yang bertanya apa sih itu Paypal? Paypal merupakan salah satu rekening / dompet pembayaran online yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran dan menerima pembayaran internasional dengan mudah.
Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Paypal Untuk Pemula

Cara membuat akun PayPal Sebenarnya cukup mudah, namun yang menjadikan kendala biasanya terjadi pada saat proses verifikasi akun PayPal verified menggunakan kartu kredit atau debit, karena tidak semua orang memiliki kartu kredit. Jika kita tidak melakukan verifikasi akun maka akan ada limitasi transaksi. Nah sebenernya ada cara alternatif yang dapat digunakan untuk memverifikasi akun PayPal tanpa menggunakan kartu kredit yaitu dengan menggunakan virtual card number (VCN) seperti yang pernah saya lakukan menggunakan rekening Bank BNI Syariah, atau menggunakan jasa virtual credit card (VCC) yang banyak bertebaran di internet. Dan alternatif lainnya adalah menggunakan kartu payoneer MasterCard yang dapat dibuat secara online

Kalau kita berbicara paypal, payoneer juga sama digunakan untuk melakukan pembayaran dan menerima pembayaran internasional dengan mudah. Lihat Cara daftar payoneer di sini. 

Jika sobat belum siap untuk menggunakan Paypal atau payoneer, sobat tidak perlu khawatir untuk tetap mendapatkan kesempatan berbisnis di internet dengan menggunakan metode pembayaran bank lokal atau sistem pembayaran menggunakan jaringan uang elektronik.

Dalam beberapa tulisan sebelumnya yang pernah saya posting dalam blog ini telah saya jelaskan setidaknya ada 7 macam model bisnis online yang bisa kita pilih untuk dijalankan. Dari ke-7 model bisnis online tersebut semuanya memiliki peluang untuk dijalankan tanpa harus memiliki akun PayPal seperti menjual produk fisik, menjual jasa, menjual informasi dan pengalaman, penjual software, menjadi broker affiliate atau dropship, advertising atau periklanan dan pembuatan aplikasi mobile untuk Android dan iOS.

Model-model bisnis online tersebut mungkin tidak semuanya dapat kita jalankan, namun setidaknya bisa menjadi referensi pilihan bisnis yang akan sobat pilih dalam dunia internet marketer.

Nah lalu apa saja sih bisnis online yang dapat dijalankan tanpa harus memiliki akun PayPal? Baik inilah referensi yang mungkin dapat memberikan ide bagi sobat sekalian ingin mencobanya.

  • Jual barang secara online 

Konsep yang sangat jadul dan terus dipakai dari zaman dahulu sampai sekarang adalah adanya penjual yang memiliki produk dan pembeli yang membutuhkan produk tersebut. Yang berbeda hanya dulu offline sekarang online dan hari ini dapat kita lakukan dengan mudah dengan menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, grup grup WA dan media sosial lainnya. Atau sobat bisa membuka lapak the marketplace seperti Tokopedia, bukalapak, shopee, lazada, jD id dan lain-lain dengan bentuk kerjasama yang saling menguntungkan dan tentunya semua transaksi cukup dilakukan dengan transfer bank tanpa menggunakan akun PayPal.

Bisnis model ini dapat Anda jalankan jika sobat sudah memiliki sebuah produk atau minimal memiliki supplier produk tersebut sehingga kita dapat memasarkannya. Nah Bagaimana jika kita tidak memiliki produk yang akan dijual, tenang sobat tetap dapat berjualan tanpa harus memiliki produk sendiri, mari kita lanjutkan yang kedua.

  • Jual beli barang tanpa modal 

Apakah ada model bisnis seperti ini, jika modal yang dimaksud adalah uang yang cukup banyak untuk memulai sebuah bisnis, maka ada model bisnis yang hanya kita lakukan dengan modal dengkul ini. " istilah yang diambil dari seorang Bob Sadino ketika kita tidak memiliki uang untuk mulai berbisnis Kenapa sesungguhnya tangan dan kaki yang kita miliki merupakan modal ditambah pengetahuan dan mental untuk memulainya".

Lalu bagaimana memulainya, seorang teman yang dulu pernah bercerita bahwa ketika dia menjadi penjaga warnet kemudian ia bergabung dengan forum jual beli yang ada di Kaskus dan di Facebook, dia bisa berjualan barang yang notabene bukan milik sendiri.

Misal dia melihat gitar temannya sudah lama tidak digunakan, maka dia bertanya apakah kitanya mau dijual, walaupun memang belum ada calon pembeli yang mencarinya.

Kemudian jika gitar itu akan dijual lalu diambil gambar gitar tersebut untuk di posting pada forum jual beli, nah jika ada yang berminat maka bisa ditindaklanjuti dengan mengajak teman yang memiliki gitar bertemu dengan calon pembeli dan kita mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

Itu adalah cara yang paling sederhana ketika kita memang tidak memiliki modal untuk berbisnis dan itu bisa dilakukan pada semua barang seperti laptop, motor, mobil bahkan rumah, kebayangkan kalau dapat komisi dari penjualan rumah atau mobil?

  • Dropship 

Dropship merupakan salah satu model bisnis online yang populer juga di kalangan internet marketer. Lalu apa sih dropship itu, dropship adalah istilah yang digunakan untuk broker online untuk barang fisik, jadi kita hanya memasarkan produk milik orang lain secara online dan jika terjadi transaksi maka pembeli membayar kepada kita, baru Setelah itu kita melanjutkan order tersebut ke pemilik produk sesuai dengan permintaan pembeli dan dikirim ke alamat pembeli setelah kita bayar.

Sistem dropship ini memang tergolong gurih untuk dijalankan, karena kita tidak direpotkan dengan stok barang dan pengirimannya karena hal tersebut dilakukan oleh produsen langsung kepada calon pembeli. Dan Tugas kita hanya menjaring calon pembeli untuk tertarik membeli produk tersebut selebihnya produsen yang mengerjakan.

  • Affiliate marketing 

Hampir sama seperti dropship namun istilah affiliate sering digunakan untuk produk digital atau jasa dan pembayarannya pun dilakukan langsung dilakukan oleh pembeli kepada produsen. Dan kita sebagai affiliate marketer mendapatkan fee atau komisi dari setiap transaksi yang kita rekomendasikan melalui Link afiliasi yang kita miliki dari produk tersebut.

Contohnya adalah afiliasi booking hotel di Agoda,
Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Paypal Untuk Pemula

Teman-teman dapat mendaftar menjadi affiliate marketer agoda untuk dapat merekomendasikan jasa penyewaan hotel di berbagai negara dengan menggunakan blog atau website tentang destinasi wisata atau travelling. Setelah terdaftar sobat akan mendapatkan link afiliasi yang dapat sobat pasang pada blog yang kita miliki.

Nah setiap transaksi booking yang sukses melalui Link afiliasi yang tidak pasang tersebut maka pada akun affiliate agoda kita akan mendapatkan komisi sesuai dengan ketentuan yang ada.

  • Advertising atau periklanan 

Google Adsense merupakan salah satu bisnis periklanan yang sangat populer di kalangan internet marketer, namun belakangan juga muncul platform baru dari Facebook yaitu audience Network dengan aplikasi instant article untuk menayangkan iklan. Teman-teman untuk mengetahui lebih lanjut atau mencobanya silakan baca artikel yang telah saya posting sebelumnya di cara menghasilkan uang dari instant article facebook atau pengalaman mendaftar Google AdSense di sini.

Baik seperti itulah mungkin yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, yang jelas di luar sana masih banyak sekali model jenis bisnis online yang dapat teman-teman coba yang tentunya bukan hanya coba-coba namun untuk mencari kecocokan bisnis apa sih yang sebenarnya cocok untuk kita jalani sehingga kita bisa tekun untuk terus konsisten melaksanakannya. Dan seperti banyak saran dan master internet marketer, cobalah fokus untuk satu bidang model bisnis hingga expert pada bidang tersebut, jangan menjadi kutu loncat yang akan berakibat kegagalan yang permanen.

Terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai semoga bermanfaat buat kita semuanya. Silahkan di-share bermanfaat.