Recent Posts Widget

Cara Verifikasi Paypal Menggunakan Kartu ATM BNI | VCN BNI Konvensional dan BNI Syariah

Cara Verifikasi Paypal Menggunakan Kartu ATM BNI berlogo masterCard dengan menggunakan fitur VCN bank BNI Konvensional dan BNI Syariah:

Pertama pastikan sobat sudah memiliki account paypal dan rekening bank bni konvensional atau bni syariah dan menggunakan layanan kartu ATM berlogo masterCard.

Kedua untuk dapat memverifikasi paypal kita diharuskan untuk menambahkan atau mengkoneksikan kartu kredit atau kartu debit, dalam hal ini kita akan menggunakan fitur kartu debet online dari bank BNI yang sering di sebut VCN (Virtual Card Number), jadi sobat sekarang bisa verifikasi paypal tanpa harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu.

Untuk dapat menggunakan fitur VCN bank BNI sobat harus mengaktifkan SMS banking dan Phone Banking melalui mesin ATM. Sms banking di gunakan untuk merequest VCN dan Phone banking untuk meminta kode paypal melalui customer service bank bni by phone.

Cara merequest VCN BNI:

Ketik REQ VCN <Nominal> Kirim ke 3346
Contoh: REQ VCN 30000 Kirim ke 3346 dengan menggunakan no HP yang terdaftar di sms banking bni.
Lalu akan ada autentikasi untuk memasukan PIN sms banking sesuai permintaan dari notifikasi digit keberapa yang di ketik dari urutan PIN sms banking sobat. Misalnya PIN sms banking 654321 dan dari notifikasi diminta untuk memasukan PIN digit ke 4 dan 6 maka sobat masukan 3 dan 1. Jika transaksi berhasil sobat akan mendapat No VCN, Tiga angka kode dan tanggal kadaluarsa kartu yang akan sobat gunakan untuk di input ke account paypal. Lihat Gambar dibawah!
VCN BNI Konvensional dan BNI Syariah

Cara Verifikasi Paypal:

Setelah kita merequest VCN sebesar 30000 atau sekitar $US2, karena charge untuk verifikasi paypal adalah $US1,9 sehingga sobat tidak boleh kurang dari $US2 ketika membuat VCN.
Silakan sobat login ke account paypal yang mau di verifikasi dan lakukan langkah verifikasi dengan mengklik Verify This Account dan ikuti langkahnya untuk mengisikan hasil request VCN sebelumnya.
Setelah kartu berhasil di tambahkan sobat perlu langkah terakhir yaitu kode paypal yang harus diinputkan untuk memverifikasinya. Kode ini berjumlah 4 Digit yang diperoleh dari CS BNI melalui fasilitas Phone Banking.

Cara Memakai Phone Banking BNI:

Pertama silakan sobat hubungi nomer 1500046 dari no hp yang sudah terdaftar.
Kemudian sobat diminta untuk memasukan 16 angka nomer kartu yang tertera pada kartu ATM BNI MasterCard.
Lanjutnya sobat diminta masukan PIN Phone banking yang sobat buat di mesin ATM saat daftar fitur phone banking.
Terakhir silakan sobat tekan 0 untuk dapat berkomunikasi dengan CS dan menayakan kode paypal dengan menyebutkan tanggal transaksi dan verifikasi data sobat seperti alamat, tempat tanggal lahir, tempat membuat rekening dan nama ibu kandung.
Jika sobat sudah bisa mendapat 4 digit kode yang dibutuhkan maka account paypal sobat akan menjadi Verified atau telah di verifikasi yang artinya limit untuk penarikan ke bank bisa lebih besar jumlahnya. Lihat gambar dibawah!



Cara Verifikasi Paypal Menggunakan Kartu ATM BNI
Sedikit cerita bahwa bank BNI konvensional dan bank BNI Syariah merupakan dua managemen yang berbeda tetapi dalam layanan perbankan seperti sms banking, phone banking dan internet banking masih menjadi satu bahkan untuk kode bank pun sama jika kita bertransaksi dari bank lain ke rekening bank BNI biasa atau BNI syariah. Waktu saya mau mendaftar layanan phone banking saya iseng nanya fitur VCN ke CS BNI syariah di kantor cabang terdekat, ternyata untuk fitur ini CS bni syariah tidak bisa menjelaskannya karena perbedaan manajemen tadi, jadi jika sobat yang memiliki rekening di bank bni syariah dan ingin menggunakan fitur VCN BNI sobat ga usah tanya  csnya, nanti malah kita jadi yang bingung, kalau mau tanya tanya ke CS BNI biasa itu yang disarankan CS BNI syariah.

Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »