Dapatkah Kita Menambah NFC di HP Android / iOS?

Dapatkah Menambah NFC di HP Android / iOS - Salam sahabat blogger, apakah anda sedang mencari tahu bagaimana cara mendapatkan fitur NFC dalam smartphone yang sobat miliki sekarang?
Baiklah menjawab pertanyaan apakah kita dapat menambahkan fitur NFC di HP smartphone yang kita miliki sekarang ada baiknya kita pahami dulu bahwa NFC yang pernah saya tulis dalam postingan Apa itu NFC smartphone dan penggunaannya adalah sebuah perangkat keras atau hardware yang ditanam di HP smartphone yang kita miliki.

Dari sini kita akan paham bahwa ketika kita menginginkan fitur NFC berjalan pada HP smartphone yang kita miliki maka harus ada perangkat keras yang ditambahkan ke dalam HP smartphone yang kita miliki.


Jadi kalau kita pergi lagi pada pertanyaan Apakah kita dapat menambahkan fitur NFC di HP smartphone yang kita miliki maka pertanyaan ini dapat dikembalikan kepada produk yang kita gunakan apakah dapat ditambahkan fitur tersebut atau tidak. Dan saya sarankan Sebaiknya sobat mencari tahu dari produsennya apakah HP smartphone yang sobat miliki dapat diupgrade dengan fitur NFC tersebut.

Namun jika sobat tidak dapat mencari tahu ataupun memang produk tersebut tidak dapat di upgrade maka sebenarnya kita masih dapat menggunakan fitur NFC ini dengan menambahkan NFC tag yang bersifat programmable dengan perangkat lunak aplikasi yang nantinya dapat diinstal ke dalam HP smartphone yang kita memiliki. 

Menambah NFC di HP Dengan NFC Tag

Sebagai contoh adalah aplikasi uang elektronik dari Telkomsel yaitu tcash Telkomsel yang dapat dijalankan Melalui aplikasi Tcash Telkomsel / T Wallet. T cash Telkomsel yang digunakan untuk melakukan pembayaran sebagai uang elektronik / emoney dalam transaksinya akan membutuhkan perangkat NFC yang dapat dibaca oleh mesin EDC dari hp smartphone yang kita miliki. 
Dapatkah Kita Menambah NFC di HP Android / iOS?
stiker nfc telkomsel
Oleh karenanya t cash Telkomsel mengeluarkan sebuah stiker NFC tcash yang dapat ditempel pada HP smartphone yang dimiliki sehingga aplikasi tcash Telkomsel dapat digunakan untuk pembayaran pada merchant-merchant t cash Telkomsel dengan men-tap HP pada mesin EDC layaknya kartu uang elektronik.

Baik sampai sini saya harapkan sobat sudah paham untuk mendapatkan fitur NFC dalam smartphone yang kita miliki. Jika memang Sempat Memiliki budget untuk membeli HP smartphone baru maka saya sarankan untuk beralih dengan hp smartphone yang sudah dipersiapkan fitur NFC nya langsung dari pabriknya.

Soalnya jika kita lihat dari kebijakan pemerintah dan Bang tentang digalakkannya masyarakat tanpa uang cash atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut cashless Society, maka urgency hP smartphone dengan fitur NFC menjadi sangat penting dan bermanfaat dan tentunya sebagai tuntutan dari perkembangan teknologi yang serba digital ini.

Itu tadi ulasan sederhana tentang dapatkan menambah NFC di HP smartphone Android atau iOS yang kita miliki, semoga dapat memberi wawasan dan bermanfaat.