Adsense Adalah Cara Sederhana Yang Gratis Untuk Memperoleh Penghasilan

Apa itu google adsense?

Google Adsense adalah program periklanan yang merupakan bagian dari banyak produk yang dimiliki oleh perusahaan google inc yang berpusat di california Amerika Serikat. 

Sistem yang dibangun oleh Google Adsense adalah sebuah sistem yang bekerja untuk menjaga sebuah ekosistem bisnis antara pengiklan/advertiser, publisher dan masyarakat luas yang menggunakan media internet sebagai pengunjung dari sebuah situs atau website milik publisher/ blogger  yang menyajikan iklan dari perusahaan/ advertiser. Buka halaman google adsense di https://www.google.com/adsense/start
cara kerja google adsense ekosistem

Cara kerja ekosistem ini adalah perusahaan membayar jasa iklan kepada Google untuk mempromosikan produk yang akan dipasarkan kepada masyarakat, google akan menampilkan iklan pada mesin pencari kepada masyarakat yang melakukan browsing internet dan juga pada situs-situs website publisher yang telah kerjasama dengan Google AdSense untuk dapat menayangkan iklan yang relevan sesuai dengan keyword padi pencarian di mesin pencari Google. Publisher dan google AdSense memiliki kesepakatan bagi hasil dari setiap iklan yang tayang pada halaman website publisher berdasarkan ToS yang telah disepakati bersama. Publisher akan mendapatkan penghasilan setiap bulan yang akan dicairkan setelah mencapai ambang batas minimal pencairan yaitu sebesar 100 dolar atau sesuai ketentuan dalam negara publiser tersebut berada.
Adsense Adalah Cara Sederhana Yang Gratis Untuk Memperoleh Penghasilan

Tingginya dominasi Google di dunia maya yang produknya hampir dimanfaatkan oleh semua negara di dunia menjadikan google sebagai tempat beriklan yang menjanjikan bagi para pemilik produk ataupun jasa untuk dapat mempromosikan dan menjual produk mereka secara online. Dimana target market dari produk yang akan ditawarkan oleh advertiser memiliki segmentasi yang jelas sehingga iklan lebih tepat sasaran dan penjualan dapat ditingkatkan untuk mendapatkan keuntungan yang setinggi-tingginya untuk perusahaan pemilik produk atau jasa yang beriklan di Google. 

Dengan banyaknya advertiser yang menginvestasikan marketingnya untuk beriklan di Google secara tidak langsung membuka peluang yang besar dari para pemilik situs atau website untuk dapat bekerjasama dengan Google AdSense, seperti dikutip di halaman resmi Google AdSense saat ini publisher yang telah bergabung bersama Google AdSense telah mencapai angka lebih dari 2 juta publisher dan tahun 2015 google AdSense telah membayar publisher mendekati angka 10 miliar dolar atau sekitar 130 Triliun rupiah.

Menjadi publisher Google Adsense adalah salah satu cara untuk memonetize sebuah blog atau website yang banyak diburu oleh para blogger dan web Master di seluruh dunia khususnya negara-negara yang memiliki tingkat ekonomi yang rendah sehingga minim lapangan pekerjaan dan rendahnya nilai tukar mata uang lokal dengan mata uang negara-negara lain yang memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi untuk dapat mencukupi kebutuhan hidup di negaranya. Di Indonesia sendiri blogger blogger yang ada sekarang sudah masuk ke wilayah negara-negara penghasil dollar seperti US dan UK, hal ini ditandai dengan banyaknya komunitas pemburu dollar baik di forum-forum website maupun media sosial. 

Menurut pengalaman saya ber sosialisasi dengan blogger blogger dalam negeri di media sosial dan forum, blogger Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata, karena selain kreativitas yang tinggi mereka juga memiliki skill yang mumpuni dalam dunia internet marketing. Namun bagi para blogger baru masalah yang paling pertama ketika mereka mulai mengenal google Adsense adalah seberapa lama dapat bertahan untuk memulai sebuah pekerjaan online dari nol sampai menghasilkan, karena tidak sedikit yang memiliki keinginan tinggi namun tidak diikuti dengan kemampuan yang mumpuni ataupun pengalaman yang dimiliki.

Buat teman-teman yang ingin mencoba menuangkan ide idenya dalam sebuah blog atau website dan dapat memonetizenya dengan Google AdSense maka prinsip bertahan untuk mencoba adalah hal yang paling baik daripada harus menjadi seorang kutu loncat yang tidak konsisten dengan 1 bidang tertentu sehingga kita bisa memaksimalkan pasion yang kita miliki untuk mendapatkan uang dari internet. 

Salah satu syarat yang harus kita miliki adalah kita tau pasion kita dimana, sehingga kita mampu bertahan untuk mencoba tanpa rasa bosan karena memang kita melakukannya dengan sukacita dan tanpa beban yang berarti. Biasanya ini kita sebut sebagai sebuah hobby yang dapat menghasilkan, selain sebagai pelampiasan hobbi yang kita kerjakan juga dapat menghasilkan.


Pengalaman mendaftar Google AdSense

Pengalaman mendaftar Google AdSense selama hampir 2 tahun penantian dapat menjadi publisher Google AdSense diikuti oleh banyaknya penolakan yang telah diajukan yang kalau dihitung hitung kurang lebih mungkin sampai puluhan pengajuan yang belum diterima, sampai akhirnya diterima full approve menjadi publisher adSense saat ini.

Walaupun demikian perjuangan sebenarnya untuk dapat menghasilkan uang dari internet belumlah selesai ketika sudah di approve menjadi publisher adsense, karena begitu banyak publisher yang telah memiliki akun adsense tetapi mereka belum bisa sampai menghasilkan. Karena memang membuat konten yang menarik dan bermanfaat tidaklah gampang yang dengan konten ini kita memiliki pengunjung yang setia mengunjungi blog / website kita.

Selama masa Penantian menjadi publisher Google AdSense sebenarnya kita tetap bisa menghasilkan selama ada trafik yang datang ke blog kita dengan menggunakan media periklanan yang lain seperti yang pernah saya coba menggunakan program cpm atau cpa, atau juga joint venture Google Adsense jika anda ingin merasakan iklan google menggunakan account milik orang lain yang banyak ditawarkan oleh teman-teman blogger di indonesia. Jadi intinya ketika kita mau menghasilkan dari blog yang kita miliki jagalah prinsip jangan pernah berhenti mencoba sampai menghasilkan.

Jadi Setiap kali kita mendapatkan sebuah kegagalan baik dalam membuat konten yang dapat tampil di halaman 1 pencarian di mesin pencari Google atau kegagalan dalam mendaftar menjadi publisher Adsense, kita bisa belajar untuk mengkoreksi kekurangan yang selama ini masih ada dengan bergabung bersama teman-teman blogger lain dalam sebuah forum diskusi atau Group atau bahkan hanya membaca artikel yang dibuat oleh teman-teman kita dalam berbagai tips menjadi blogger yang menghasilkan maka kita bisa implementasikan ilmu tersebut dengan mencoba terus tanpa putus asa sehingga kita sekaligus memiliki banyak pengetahuan yang akan mendukung eksistensi kita dalam internet marketer ini.

Demikianlah ulasan singkat tentang Adsense Adalah Cara Sederhana Yang Gratis Untuk Memperoleh Penghasilan dan pengalaman mendaftar google AdSense semoga bisa memberikan inspirasi.