Resep Tahu Bulat Crispy

Resep Cara Membuat Tahu Bulat Crispy

Tahu bulat.... Siapa sih yang gak kenal tahu bulat. Tahu bulat digoreng dadakan 500-an... ahahay...! Sepertinya kata-kata ini sudah sangat familiar dan membuming di masyarakat. Tahu bulat ini juga menjadi makanan favorite seluruh keluarga mulai dari yang tua, muda, atau anak-anak sekalipun sangat menggemari tahu bulat. Saking populernya tahu bulat sampai-sampai banyak sekali developer yang membuat program aplikasi permainan atau game dengan nama tahu bulat. permainan ini sendiri sudah sangat populer di kalangan anak-anak dan remaja bahkan orang tua serta gamer dengan jumlah download sampai ... eh coba anda cek sendiri dewh kalau penasaran di Google Play download qiqiqi...
Resep Cara Membuat Tahu Bulat Crispy

Jika kita ingin mendapatkan tahu bulat tentunya sangat mudah, apalagi jika kita tinggal kawasan Jabodetabek alias Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi namun dengan sering berjalannya waktu tidak hanya kawasan ini yang dilalui tukang tahu bulat. Daerah-daerah yang lain pun sekarang sudah mulai banyak disambangi oleh para penjual tahu bulat. Biasanya para penjual tahu bulat ini berkeliling menggunakan mobil namun Sekarang karena semakin banyak peminatnya penganan ini banyak penjual tahu bulat ini yang menjajakan dagangannya menggunakan sepeda motor agar mudah menjangkau seluruh pelosok negri termasuk yang tinggal di gang-gang sempit.

Para penggemar tahu bulat ini bisa membeli dengan harga yang relatif sangat murah. Di kawasan Jabodetabek saja bisa dibeli dengan harga Rp500 saja. Namun, untuk daerah lain mungkin bisa bervariasi harganya. Walaupun sudah banyak yang menjual tahu bulat di pasaran, namun para pecinta tahu bulat ini tentu belum afdol jika belum pernah membuat resep tahu bulat ini di rumah. Resep untuk membuat tahu bulat ini ternyata sangat mudah. Tahu bulat ini juga bisa dibuat lebih crispy dan lebih nikmat dengan beberapa modifikasi bahan-bahan yang digunakan. Tentu penasaran bukan... bagaimana cara membuat tahu bulat yang enak lezat sehat dan bergizi di rumah.

Baiklah daripada semakin penasaran, mari kita siapkan saja bahan-bahan yang dipakai untuk membuat resep tahu bulat crispy.

Bahan-bahan Tahu Bulat Crispy

3 potong tahu putih
1 butir telur ayam
1 sendok teh garam
1 sendok teh lada bubuk
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat tahu bulat crispy

  • Masukkan tiga potong tahu putih ke dalam sebuah mangkuk, lalu haluskan. 
  • Setelah tekstur tahu menjadi halus tambahkan lada bubuk dan garam aduk aduk sampai merata 
  • Setelah itu Pecahkan telur lalu masukkan kedalam tahu yang sudah dihaluskan. Aduk sampai rata setelah itu bentuk menjadi bulatan bulatan sesuai dengan selera anda. setelah selesai membuat bulatan bulatan sampai adonan tahu bulat habis, siapkan minyak goreng. 
  • Tahu yang sudah dibentuk bulat-bulat goreng dalam api sedang. Setelah berwarna kuning kecoklatan angkat dan tiriskan.
  • Tahu bulat hangat crispy dan lezat siap disantap.

Tips tahu bulat crispy

Jika anda ingin mendapatkan hasil yang lebih crispy Anda bisa menambahkan jumlah telur dalam adonan tahu putih yang telah dihaluskan tadi. Semakin banyak telur yang Anda gunakan akan semakin crispy tahu tahu bulat yang anda buat.

Demikianlah resep cara membuat tahu bulat crispy yang lezat. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba ya...