Kelebihan Samsung Galaxy A5 (2017) dan A7 (2017) | Samsung Galaxy A Terbaru 2017

Samsung Galaxy A Series 2017

Kabar baru datang dari pabrikan smartphone asal korea selatan SAMSUNG yang dalam waktu dekat akan segera meluncurkan produk terbarunya di awal tahun 2017 ini. Kabarnya tanggal 5 Januari 2017 ini samsung akan mengeluarkan Galaxy A Series yaitu A3 (2017), Galaxy A5 (2017) dan Galaxy A7 (2017) yang memiliki kelebihan fitur baru dengan sertifikat IP68.
Kelebihan Samsung Galaxy A5 dan A7
Samsung Galaxy A5 & Galaxy A7

Apa itu sertifikasi IP68 pada smarphone? Sertifikasi IP68 adalah standar smartphone yang tahan terhadap air (Waterproof) dan tahan terhadap debu (Dustproof). Jadi konon kabarnya Samsung Galaxy A5 & Galaxy A7 dirancang tahan terhadap air sampai kedalaman 1,5 M dalam jangka waktu selama 30 menit. Jadi kalau sobat memiliki smarphone canggih ini sobat tak perlu khawatir jika suatu saat HP kehujanan atau terjatuh ke kolam renang ataupun jika sampai terendam bersama pakaian karena lupa tidak mengeluarkan dari kantong baju atau celana sepanjang langsung ketahuan dan langsung di evakuasi.

Kelebihan lainnya yaitu semua tipe samsung galaxy A series di lengkapi dengan fitur NFC dan sistem pemindai sidik jari dibawah tombol home. Menjadi sangat beralasan kenapa galaxy A series dilengkapi fitur NFC (Near Field Communication) karena sekarang ini kebutuhan uang elektronik yang sudah menjadi trend dalam perilaku kehidupan masyarakat dan sekaligus menjadi program pemerintah dalam membentuk masyarakat tanpa uang tunai (cashless society) dimana fitur ini sangat menunjang penggunaan aplikasi emoney berbasis NFC seperti Mandiri Emoney atau Ecash Mandiri, Uang elektronik telkomsel (Aplikasi Tcash), Aplikasi Samsung Pay, Android Pay dan masih banyak yang lainnya.

Sebagai contoh sekarang ini tacsh telkomsel masih menggunakan stiker tcash tap untuk metode pembayaran cepat di merchant tcash ini yang dipasang / tempel dibelakang handphone. Stiker ini bisa di pesan secara online untuk pengguna tcash jabodetabek. Ini untuk smartphone yang belum mendukung teknologi NFC, namun jika smartphone sudah mendukung teknologi NFC secara internal tcash telkomsel juga akan menyediakan aplikasinya, jadi bisa transaksi tanpa tempelan stiker. 

Sistem pemindai sidik jari menjadi kelebihan pelengkap sistem keamanan smartphone yang terintegrasi dengan data pribadi dan rekening, karena kedepan Handphone akan banyak digunakan sebagai alat transaksi untuk uang elektronik / digital. 

Kabar peluncurannya akan dilaksanakan tanggal 5 Januari 2017 mendatang dengan bocoran empat jenis warna untuk samsung galaxy A5 yaitu warna pink, black, blue, and gold.

Lalu berapa harga samsung galaxy series ini di bandrol? Lihat Bocoran Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy A5 

Semoga bermanfaat