Cara Isi Ulang Emoney Brizzi, BNI Tapcash, BCA Flazz, Mandiri Emoney

Isi Saldo Emoney

Seperti kita ma'lum hari ini penggunaan emoney sudah mulai banyak digunakan, emoney diprediksi akan menggantikan uang kertas sebagai alat transaksi dalam scala menengah sampai ke transaksi retail yang mulai menampakan pergerakannya terutama dari penyedia layanan branchless banking, perusahaan telekomunikasi, perbankan, perusahaan transportasi dan mini market dengan jaringannya yang luas.
Cara Isi Ulang Emoney Brizzi, BNI Tapcash, BCA Flazz, Mandiri Emoney,

Beberapa perusahaan yang telah menggunakan emoney ialah perusahaan di bidang jasa transportasi seperti PT Kereta Api Inonesia (KAI) Commuter Jabodetabek dengan kartu langganan kereta sebagai e-ticketing pembayaran kereta dan Perusahaan Jasa Marga dengan Kartu e-tol atau e-toll cardnya. Perusahaan telekomunikasi juga sudah mengeluarkan layanan emoneynya yaitu T-Cach dan E Wallet oleh telkomsel, Dompetku oleh indosat yang belakangan namanya tambah panjang menjadi Indosat Ooredoo dan XL Tunai oleh XL Axiata.

Lihat juga: Cara Isi Saldo Emoney Telkomsel, Emoney Simple Dalam Smartphone

Beberapa Bank nasional juga sudah mengeluarkan produk emoneynya seperti emoney bank BNI dengan nama BNI TapCash, emoney Mandiri dari bank mandiri dan emoney BRIZZI produk emoney dari bank BRI.. Sebagai pengganti uang kertas emoney memang merupakan bentuk lain dari alat transaksi yang dalam waktu dekat ini akan populer di masyarakat yaitu pengguna emoney tidak harus meiliki rekening di bank bersangkutan karena emoney bisa di isi ulang di jaringan ATM, Mini Market dan beberapa toko pembayaran online yang telah bekerjasama dengan penyedia emoney.

Dalam penggunaannya pun tidak memerlukan otentikasi seperti pin atau token karena transaksinya bersifat offline tidak terhubung dengan jaringan, jadi jika seseorang menemukan emoney (kartu pengganti uang) maka dia bisa menggunakan emoney tersebut sama ketika menemukan dan menggunakan uang. Jadi uang nantinya hanya sebuah pertukaran Digit nominal yang berpindah dari rekening satu ke rekening yang lain, dari kartu yang satu ke kartu yang lain

Lihat juga: Cara Membuat Tcash, Produk Emoney dari Telkomsel

Masuk akalkah ketika uang hanya sekedar impuls elektronik yang berpindah dari kartu satu ke kartu yang lain dan tidak bisa dikeluarkan? ini seperti kita membayar dengan cek kepada orang lain. Silakan sobat jawab sendiri tapi yang jelas hari ini masa seperti itu sudah mulai berlaku di sekitar kita.

E-money memang digambarkan memiliki banyak kemudahan yang akan membawa manusia ke arah Less Cash Society (masyarakat tanpa transaksi tunai) seperti yang telah di canangkan oleh bank indonesia beberapa tahun yang lalu.

Bagaimana Cara Isi Ulang Emoney?

Cara Isi Ulang Emoney Brizzi, BNI Tapcash, BCA Flazz, Mandiri Emoney
Kartu BRIZZI dapat diisi ulang melalui ATM BRI, mobile banking BRI, internet banking BRI, dan EDC BRI. Kartu BRIZZI juga dapat diisi ulang di jaringan ATM Bersama, Link dan Prima. Selanjutnya dalam melakukan isi ulang Kartu BRIZZI, sobat dapat pula menggunakan kartu debit bank lain dan bisa isi ulang langsung di EDC toko BRI.
Cara Isi Ulang Emoney Brizzi, BNI Tapcash, BCA Flazz, Mandiri Emoney

Pemegang kartu E-money Mandiri atau e-cash mandiri dapat mengisi ulang di seluruh cabang Bank Mandiri, ATM Non Tunai dan Tunai Bank Mandiri, Indomaret, Alfamart, SPBU, Alfa Midi, Circle K, Alfa Express/Lawson, Disc Tarra. Selain itu, isi ulang E-money Bank Mandiri juga dapat dilakukan dari kartu debit bank ATM bersama dengan cara sebagai berikut, masukan kartu dan input pin, pilih menu uang elektronik, pilih Mandiri E-money, pilih Top Up, pilih Nominal, tempel kartu E-money, dan konfirmasi kembali.
aplikasi emoney mandiri

E-Cashnya mandiri juga bisa diisi ulang melalui smart phone yang telah mendukung teknologi NFC dengan menginstall aplikasi yang di sediakan oleh bank mandiri.
Cara Isi Ulang Emoney Brizzi, BNI Tapcash, BCA Flazz, Mandiri Emoney

Kartu Flazz BCA bisa diisi ulang melalui ATM Tunai BCA, Kantor Cabang BCA, toko yang bekerjasama seperti, Alfa Mart, Indomart, dan Alfa Midi.
Cara Isi Ulang Emoney Brizzi, BNI Tapcash, BCA Flazz, Mandiri Emoney

Pemegang kartu BNI Tap Cash dapat melakukan isi ulang (top up) di semua ATM BNI dan beberapa toko yang telah bekerjasama dengan BNI.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Recent Posts Widget