Cara Mengecek Kuota Simpati Paling Mudah Dengan Aplikasi myTelkomsel

Cara Mengecek Kuota Simpati Paling Mudah Dengan Aplikasi myTelkomsel - Cara mengecek kuota simPATI yang paling mudah adalah menggunakan aplikasi My Telkomsel dari smartphone android atau iOS yang teman-teman miliki. Untuk mengecek kuota Simpati menggunakan aplikasi ini kita harus sudah terkoneksi ke internet dan melakukan login ke dalam aplikasi menggunakan nomor telepon yang digunakan dalam smartphone tersebut.

Jika sobat belum memiliki aplikasi My Telkomsel, silakan download terlebih dahulu aplikasinya melalui Play Store. Atau kita juga dapat masuk melalui versi webnya halaman website my Telkomsel di alamat https://my.telkomsel.com.
Cara Mengecek Kuota Simpati Paling Mudah Dengan Aplikasi myTelkomsel
Login Aplikasi My Telkomsel
Ketika kita melakukan login pertama kali maka sistem keamanan dari aplikasi My Telkomsel Akan mengirim nomor token melalui SMS untuk dimasukkan ke dalam aplikasi My Telkomsel sebagai autentikasi pengguna atau secara otomatis nomor token tersebut muncul pada aplikasi My Telkomsel, sehingga nomor token atau kode otentikasi ini tidak boleh diberikan kepada orang lain termasuk kepada petugas Telkomsel sekalipun.
Cara Mengecek Kuota Simpati Paling Mudah Dengan Aplikasi myTelkomsel 2
Login Aplikasi Mytelkomsel dengan  medsos
Untuk mengecek kuota Simpati menggunakan aplikasi My Telkomsel pada kali kedua dan seterusnya, kita tidak memerlukan kode otentikasi untuk melakukan login karena biasanya ketika kita membuka aplikasi My Telkomsel sudah langsung masuk ke dalam aplikasi tersebut.
Dulu sebelum digunakan aplikasi My Telkomsel, cara mengecek kuota simPATI yang paling gampang adalah dengan menggunakan kode USSD di *888# untuk mengecek pulsa dan sekaligus akan tampil sisa kuota internet, namun kini hampir semua kode USSD tidak langsung menampilkan sisa kuota internet yang tidak memiliki karena memang kita diarahkan untuk menggunakan aplikasi my Telkomsel.
Dalam aplikasi My Telkomsel kita akan dapat melihat informasi:
  • Nomor telepon yang kita miliki
  • Jumlah telkomsel poin yang kita dapatkan
  • Saldo t cash Telkomsel
  • Informasi terupdate dari Telkomsel sebutkan promo produk
  • Sisa pulsa yang kita miliki
  • Sisa kuota internet
  • Sisa kuota nelpon
  • Sisa kuota SMS
Selain informasi-informasi di atas masih banyak fitur yang dapat digunakan diantaranya pembelian isi pulsa utama dan pemilihan pembelian Paket Internet lengkap dengan paket promo yang sedang ditawarkan, termasuk pembelian Paket internet spesial dari tcash Telkomsel.

Pada aplikasi MyTelkomsel juga terdapat pengaturan profil untuk media sosial yang dapat terhubung ke aplikasi yaitu Facebook dan Twitter serta email. Pada pengaturan akun terdapat menu pembayaran yang akan terhubung pada akun tcash Telkomsel. Dengan akun pembayaran ini kita baru dapat memanfaatkan fitur pembelian pulsa dan paket internet langsung pada aplikasi My Telkomsel jika akun Tcash Telkomsel yang kita miliki telah aktif dengan saldo yang memadai.
Itulah cara mengecek kuota simpati paling mudah Melalui aplikasi My Telkomsel, namun aplikasi ini juga tidak hanya digunakan oleh pengguna Simpati tetapi juga dapat digunakan oleh pengguna kartu As, loop dan kartu Halo.

Namun jika koneksi internet yang kita dapatkan kurang bagus untuk membuka aplikasi MyTelkomsel maka kita dapat menggunakan cara mengecek kuota dengan kode USSD dengan menekan tombol *363# call/ panggil kemudian pilih nomor 7 untuk cek kuota. Informasi kuota yang aktif akan dikirim melalui SMS secara detailnya.


Selain melalui *363# coba dapat melalui kode *888#kemudian lakukan panggilan dan pilih nomor 3 untuk mengecek kuota kemudian pilih jenis kuota yang akan dicek karena di situ terdapat beberapa menu cek kuota di antaranya kuota internet, kuota nelpon dan kuota SMS.