Cara Menambah Font Di Photoshop

Cara Menambah Font Di Photoshop - Font merupakan salah satu komponen penting yang menentukan hasil desain grafis melalui aplikasi Photoshop. Jenis font yang kita gunakan pada aplikasi photoshop adalah font yang telah terinstal secara default dari sistem operasi yang kita gunakan. Sehingga font yang keluar pada aplikasi photoshop juga akan keluar pada aplikasi lain yang terinstal pada komputer tersebut.
Contoh Font Keren Di Photoshop
Contoh Font Keren Di Photoshop
Jika kita melihat hasil desain Photoshop, banyak sekali karya yang dihasilkan namun jenis font yang digunakan tidak kita kenali pada kebanyakan komputer. Oleh karenanya menjadi pertanyaan bagaimana cara menambah jenis font baru yang lebih bagus dan keren ke dalam aplikasi Photoshop sehingga dapat menciptakan hasil karya yang unik.

Cara menambah font di Photoshop juga mungkin hampir sama dengan menambah pada aplikasi Android yang juga digunakan untuk mengolah gambar dan teks seperti Picsay, picsArt dan pixel lab yaitu dengan menambahkan file berekstensi TTF atau OTF ke dalam folder font dalam sistem android yang kita miliki, walaupun memang tidak semua HP Android dapat ditambahkan secara langsung tetapi harus menginstal aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu. 
Cara Menambah Font Di Photoshop
C:\Windows\Fonts
Jika kita menambahkan font ke dalam komputer berbasis windows maka kita dapat menemukan folder font pada sistem Windows yang biasanya terdapat pada C:\Windows\Fonts dengan cara mengcopy paste uang yang kita dapat dari download di internet ke dalam folder font tersebut. 

Cara Menambah Font Di Photoshop 2
File font dalam bentuk zip
Namun perlu diingat bahwa jenis font yang kita download dari internet biasanya masih berupa file zip, sehingga kita perlu melakukan ekstrak file terlebih dahulu sebelum menambahkan ke dalam folder font. 
Cara Menambah Font Di Photoshop install
Install file font ttf
Cara yang lebih mudah untuk menambahkan font ke dalam komputer dengan sistem operasi Windows baik Windows 7 maupun Windows 10 selain mengcopy paste kan file font berformat ttf tersebut kita dapat melakukannya juga dengan mengklik kanan file font tersebut kemudian pilih install, maka secara otomatis file font tersebut akan pindah ke dalam folder C:\Windows\Fonts.

Download file font .ttf & .otf gratis dari internet

Tinggal kita mencari uang di internet kata kunci yang dapat kita gunakan dalam mesin pencarian seperti Google maupun Yahoo adalah seperti " download font TTF" "download font otf", maka disana akan tampil beberapa halaman website yang akan memberikan akses untuk dapat mendownload file font naik yang berformat true type font (ttf) maupun open type font (otf).

Beberapa website yang menyediakan file font secara gratis adalah:
Setelah kita mendapatkan jenis-jenis font yang kita inginkan dari hasil download tersebut makanan khas selanjutnya adalah mengumpulkan semua file font yang masih dalam bentuk file zip ke dalam satu folder untuk mempermudah mengekstrak file dan penginstalan. File yang dapat kita install adalah file yang telah berekstensi ttf atau otf.

File font yang sudah terinstal ke dalam komputer dapat kita buka dari berbagai versi Photoshop seperti Adobe Photoshop CS3, adobe Photoshop CS4, adobe Photoshop CS5 dan adobe photoshop CS6 baik yang standar maupun photoshop portable.