Cara Daftar Sakuku, Uang Elektronik BCA

Halo salam sobat blogger, selamat datang di dunia digital di mana kita akan menggunakan uang digital sebagai alat untuk transaksi jual beli atau yang sering kita sebut uang elektronik dan atau e-money. Pada kesempatan ini saya ingin memperkenalkan cara mendaftar sakuku BCA yang merupakan uang elektronik produk PT Bank Central Asia.

Cara daftar sakuku dapat dilakukan oleh semua orang yang memiliki HP smartphone dengan sistem operasi android versi 4 keatas atau iPhone dengan versi iOS 7 ke atas. Baik nasabah bank BCA maupun non nasabah dapat melakukan pendaftaran langsung pada aplikasi sakuku setelah mendownload aplikasi dan menginstalnya.

Pendaftaran sakuku menggunakan 1 nomor telepon sebagai nomor kepemilikan atas uang elektronik yang kita daftarkan. Akun sakuku yang kita daftarkan adalah akun sakuku untuk mendapatkan layanan basic dari sakuku.

Jika sobat ingin memperoleh layanan full service atau yang disebut juga dengan sakuku Plus, maka sobat harus mengaktivasi layanan dengan mendatangi kantor cabang Bank BCA untuk orang yang tidak memiliki rekening di Bank BCA.

Sedangkan untuk nasabah Bank BCA jika nomor telepon atau email yang didaftarkan melalui aplikasi sakuku terdeteksi sebagai pengguna internet banking atau Mobile Banking bCA maka secara otomatis sistem akan menyarankan untuk mengupgrade layanan ke sakuku Plus.

Atau jika nomor telepon dan email sama sekali berbeda dengan yang terdaftar di rekening bank BCA, maka nasabah BCA yang memiliki kartu ATM BCA dapat melakukan aktivasi sakuku Plus langsung dari aplikasi pada smartphone.

Lanhkah Cara Daftar Sakuku Untuk Nasabah & Non Nasabah

Berikut ini adalah langkah-langkah cara mendaftar sakuku:
  • Pertama silahkan download dan install aplikasi sakuku BCA dari Google Play Store 
download dan install aplikasi sakuku BCA dari Google Play Store

  • Buka aplikasi, dan isikan nama, alamat email dan tanggal lahir, klik lanjut
Cara Daftar Sakuku, Uang Elektronik BCA 1Cara Daftar Sakuku, Uang Elektronik BCA 2

  • Pastikan data yang diisi sudah benar atau sesuai dengan data pada bank BCA jika anda nasabah. 
Cara Daftar Sakuku, Uang Elektronik BCA 3

  • Konfirmasi untuk memberikan akses aplikasi mengirim SMS
  • Akan terbuka halaman untuk membuat pin sakuku, tentukan pin sakuku dengan 6 digit nomor dan lakukan konfirmasi pin, klik lanjut 
Cara Daftar Sakuku, Uang Elektronik BCA 5
  • Jika registrasi berhasil akan ada notifikasi bahwa nomor kita sudah terdaftar di sakuku BCA 
Cara Daftar Sakuku, Uang Elektronik BCA aktif
  • Untuk mulai menggunakannya, silakan sobat-sobat login menggunakan pin yang telah dibuat sebelumnya.
  • Terdapat enam menu pada bagian menu utama, namun tidak menu belum dapat dipergunakan sampai kita mengaktifkan sakuku Plus yaitu menu transfer tarik tunai dan split Bill. 

  • Karena saya termasuk nasabah bank BCA maka saya dapat mengaktivasi sakuku Plus langsung dari aplikasi dengan memasukkan nomor kartu ATM dan menyetujui syarat dan ketentuan.

Cara Daftar Sakuku, Uang Elektronik BCA