Download Font Keren dan Gaul Untuk Logo Dan Desain Kaos Distro

Logo adalah sebuah simbol yang digunakan untuk mewakili sebuah produk, organisasi atau perusahaan. Logo juga merupakan sebuah alat branding untuk melekatkan ingatan konsumen terhadap sebuah produk atau jasa, sehingga produk atau jasa dapat langsung dikenali oleh konsumen dengan logo tersebut.

Untuk membuat logo yang unik para desainer biasanya memaksimalkan beberapa faktor diantaranya yaitu keunikan bentuk, keserasian warna dan pemilihan jenis font yang digunakan. Jika sobat sedang mencari font keren untuk logo, dibawah ini akan ditampilkan contoh jenis font keren yang dapat digunakan untuk mendesain sebuah logo.


Desain sebuah logo biasanya dibuat menggunakan aplikasi desain grafis Corel Draw maupun Photoshop. Aplikasi Corel Draw dan Photoshop yang memiliki karakter aplikasi yang berbeda (Corel Draw berbasis vektor dan Photoshop berbasis bitmap) sama sama mengambil file font dari sistem operasi komputer yang digunakan.

Selain logo font keren dan gaul juga biasanya digunakan untuk mendesain kaos distro yang menjadi kaosnya anak muda. Dengan persaingan penjualan kaos distro yang cukup tinggi maka desain kaosnya menjadi daya tarik tersendiri untuk pembeli memilihnya.

Berdasarkan hasil penelusuran di internet berikut ini adalah rekomendasi 25 Font Keren Untuk Logo yang sobat dapat install pada komputer sobat masing masing. Setelah di download silakan install font kedalam komuter untuk dapat digunakan pada aplikasi photoshop atau corel draw lihat caranya di cara menambah font di photoshop.

25 Font Keren Untuk Logo Dan Desain Kaos Distro

  • Beyond The Mountains
File font Beyond The Mountains .ttf dapat di peroleh melalui beberapa website penyedia file font baik yang .ttf dan .otf. Silakan dapatkan filenya disini

Font Keren Untuk Logo1
  • Font Bongiorn

File font bongiorno .ttf ini mungkin tidak semua orang dapat menggunakannya secara gratis karena memang font ini dijual dengan harga $15 untuk lisensi standar. Selain cocok untuk logo, font ini juga cocok untuk mendesain undangan, poster, T-shirt, kartu ucapan, dan materi branding. Jika sobat berminat untuk mendapatkannya silakan kunjungi websitenya disini.

Font Keren Untuk Logo2

  • Font Alameda

Font ini memiliki bentuk yang unik dengan bentuk hampir semua font memiliki bagian yang lancip dan agak sedikit mendekati text bahasa arab. Untuk mendapatkan font alameda .ttf dapat mengunjungi websitenya disini untuk versi gratis dan disini untuk versi berbayarnya. Untuk versi berbayarnya font ini dibandrol dengan harga $13 dengan 2 jenis font yaitu Alameda Typeface Regular .OTF dan Alameda Slant Regular .OTF.

Font Keren Untuk Logo3

  • Font Aliens

Jika kita mencari font alien di internet, maka jenis font yang muncul bukan seperti gambar dibawah ini karena font ini bernama aliens terdapat tambahan s dibelakangnya. Sobat dapat mendownloadnya disini untuk mendapatkannya.

Font Keren Untuk Logo4

  • Font Amadeus Regular

Font amadeus memiliki karakter yang unik dalam setiap huruf, font ini sangat cocok untuk membuat logo produk creative maupun jasa creative. Untuk mendapatkan font keren ini, sobat dapat mendownloadnya disini.

Font Keren Untuk Logo5


Contoh logo dengan font amadeus regular
Contoh logo dengan font amadeus regular

  • Font Anticlimax

Font keren ini memiliki karakteristik font dengan kotak balok, setiap huruf seperti dalam sebuah balok batu bata yang berlubang sehingga warna font yang tampil justru bagian luar huruf dengan balok kotaknya. Untuk mendapatkan jenis font keren ini silakan kunjungi webnya disini.
Font Keren Untuk Logo6
  • Font Amazon

Font ini juga menurut saya merupakan font keren untuk membuat logo, dengan bentuk font yang hidup seperti pada film animasi anak anak dimana font seperti sedang bergerak / berjalan sehingga tampilan font ada yang belok dan seperti melangkah.Untuk mendapatkan jenis font keren ini silakan kunjungi webnya disini.

Font Keren Untuk Logo7

  • Font AnuDaw

Jenis font ini jika kita lihat tampilannya seperti coretan tangan dengan beberapa kali gores, font ini juga menggunakan ALLCAP case (huruf kapital semua). Font ini sangat cocok untuk membuat logo dan desain yang bertemakan outdoor atau alam terbuka. Untuk mendownload jenis font keren ini silakan kunjungi websitenya disini.

Font Keren Untuk Logo8

  • Font Any Meritous St

Saya tidak tahu apakah akhiran ST pada nama font ini memiliki arti street atau jalan, karena kalau kita lihat jenis font ini memang cocok digunakan untuk desain dengan bertemakan jalan raya atau urban. Namun kembali kepada teman teman dalam memakainya yang jelas font ini cukup lumayan menarik digunakan untuk logo dan desain. Untuk download font keren ini silakan kunjungi website nya disini.
Font Keren Untuk Logo9

  • Font Arabian Prince

Seperti namanya font arabian prince atau pangeran arab ini memiliki tampilan bernuansa timur tengah. Walaupun tidak mewakili tulisan arab yang menggunakan kode alfabet namun setidaknya font ini cukup unik dan cocok digunakan untuk logo atau desain bertemakan arab / timur tengah. Untuk download font keren ini silakan kunjungi website nya .
Font Keren Untuk Logo10

  • Font Architext

Font architext memiliki tampilan yang ramping dari segi ketebalan font namun dari modelnya font ini cukup memakan space tempat karena bentuk setiap fontnya yang hampir bulat. Sesuai dengan namanya font ini cocok untuk logo dan desain perusahaan atau jasa seputar arsitektur rumah, gedung dan bangunan lainnya termasuk arsitektur dalam permesinan.  Download fontnya disini.

Font Keren Untuk Logo11

  • August Rain

Font Keren Untuk Logo12

  • Font Autumn in November

Font musim gugur di bulan november itulah arti dari nama font ini, susunan fontnya seperti tulisan tegak bersambung. Tulisan yang tampil dari font ini akan terlihat seperti tulisan tangan manual sehingga font ini cocok untuk membuat desain logo untuk produk creative atau karya seni. Untuk mendownload file font ini silakan sobat donwload disini.

Font Keren Untuk Logo13

  • Font AvenueX

Nama font avenue berasal dari bahasa prancis yang berarti kesempatan. Jika kita lihat tampilan font ini akan kita jumpai pada logo dedsain beberapa produk otomotif ataupun produk property. Mungkin jika sobat membutuhkan font ini untuk membuat desain untuk produk tersebut silakan download disini.
Font Keren Untuk Logo14

  • Font BlackCasper

Casper merupakan tokoh pada sebuah film kartun yang populer di kalangan anak anak pada tahun 1995. Namun apakah nama font ini terkait dengan film kartun tersebut atau tidak, saya juga tidak tahu, namun yang pasti font ini keren sekali untuk membuat desain logo sobat tambah unik dan menarik.
Font Keren Untuk Logo15
Jika kita lihat tulisan yang dihasilkan dari font ini, maka ada beberapa font yang terlihat sepert di bungkus dengan blok balok seperti pada font anticlimax yang telah disebut diatas. Black Casper juga memiliki keunikan pada banyak fontnya sehingga tampilanya unik dan menarik. Download filenya disini.
  • Font Chiller

Font ini memiliki nuansa sedikit horor, dimana bentuk font yang menyerupai tulisan dari tetesan darah yang mengalir, walaupun kalau kita artikan nama font ini kedalam bahasa indonesia adalah pendingin. Font keren ini sangat cocok untuk beberapa desain dengan background gelap untuk lebih menghasilkan efek horornya. Silakan temukan font ini disini.

Font Keren Untuk Logo16

  • Ceviche One
Font Keren Untuk Logo17

  • Font Jelly Kids

Melihat nama font ini mungkin kita akan langsung teringat pada buku anak anak atau mainan yang berhubungan dengan dunia anak. Font ini cocok untuk membuat desain logo tentang produk untuk anak anak. Font ini terlihat cocok buat produk yang berkaitan dengan anak anak karena memang bentuk fontnya yang unik dan lucu. Jika sobat ingin mendapatkannya silakan download fontnya disini.

Font Keren Untuk Logo18

  • Monsterz
Font Keren Untuk Logo19

  • Font Old Stamper

Old stamper font memiliki tampilan font diantara 2 garis diatas dan dibawah font, sehingga jika kita rangkai font tersebut seperti sebuah cap kuno atau sebuah pita yang tertulis kata kata didalamnya. Untuk menggunakanya silakan lihat disini.

Font Keren Untuk Logo20

  • Zreaks NFI
Font ini tampil seperti tulisan yang dibuat dengan menggunakan cairan yang menetes, boleh juga kalau kita gunakan untuk desain dengan tema horor.
Font Keren Untuk Logo21

  • Vanilla
Font ini terlihat manis seperti makanan dari vanila, font ini cocok untuk membuat desain dengan tema yang menyenangkan atau happiness.
Font Keren Untuk Logo22

  • True Crimes
Font Keren Untuk Logo23

  • VireoFont
Font Keren Untuk Logo24

  • Anastasya Confession
Font ini adalah salah satu font premium yang dijual pada cretive market dengan harga $15, namun disini kita dapat mendapatkan lisensi personal use secara gratis. Font keren ini cocok untuk banyak desain logo maupun desain cretive lainnya. Untuk mendapatkan font ini secara gratis silakan sobat download disini.

Font Keren Untuk Logo25

Catatan: Sebagian besar dari font diatas memiliki lisensi free personal use yang artinya boleh digunakan untuk perorangan, namun jika sobat mau menggunakan untuk sebuah perusahaan atau organisasi silakan sobat beli lisensinya sendiri. 

Itulah 25 Font Keren Untuk Logo Dan Desain Kaos Distro Dengan Photoshop / Corel Draw , untuk yang belum ada linknya atau link rusak silakan contact email dan akan saya update secara berkala. Jika artikel ini bermanfaat silakan share ke media sosial atau untuk sekedar menyimpan artikel ini.