Filmora, Aplikasi Edit Video Terbaik Yang Pernah Saya Gunakan

Filmora, Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Pemula - Salam sobat blogger, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang aplikasi edit video yang pernah saya gunakan selama ini untuk mengedit video hasil rekaman atau slide show gambar. Dari beberapa aplikasi edit video yang pernah saya gunakan seperti videopad, AVS video editor, adobe Premiere Pro dan filmora, maka saya menyimpulkan bahwa filmora merupakan aplikasi edit video terbaik yang direkomendasikan untuk pemula seperti saya. 

Filmora, Aplikasi Edit Video Terbaik Yang Pernah Saya Gunakan
Kenapa filmora, bukan Adobe Premiere Pro atau yang lain. Hal ini saya pertimbangkan setidaknya dari dua faktor yaitu kelengkapan fitur dan kemudahan menggunakan fitur tersebut. Adobe Premiere Pro memang secara kualitas fitur sangat mumpuni sehingga film animasi kelas berat pun dapat dibuat menggunakan aplikasi ini, namun hal ini bukanlah cukup baik untuk seorang pemula. Karena teknik yang digunakan pada Adobe Premiere Pro ataupun Adobe premiere effect sangat kompleks dan profesional, itu sih menurut saya barangkali teman-teman sobat blogger berbeda pandangan silakan saja, namun setidaknya ini menjadi referensi untuk para pemula yang masih baru dalam menggunakan aplikasi edit video. 

Sedangkan aplikasi videopad dan AVS video editor termasuk aplikasi yang mudah untuk digunakan, tetapi secara fitur masih kurang banyak dibandingkan dengan aplikasi edit video filmora. 

Download filmora gratis

Filmora merupakan produk dari wondershare yang dapat didownload secara gratis untuk versi trialnya di website resminya di halaman https://filmora.wondershare.com atau juga dapat didownload melalui website filehippo.com. Namun untuk mendapatkan fitur terbaik, teman-teman harus melakukan register aplikasi dengan membeli lisensi yang telah disediakan atau gunakan masa trial untuk membuatnya. Namun jika harga lisensi terlalu mahal untuk teman-teman, silakan cari teman yang mau berbagi lisensi (bisa di browsing namun tidak disarankan :).

Featured image slide show

Featured image slide show

Filmora menjadi aplikasi yang cukup populer di kalangan YouTuber dan publisher dalam dunia internet marketing, di mana featured image slide show dapat dibuat menggunakan aplikasi ini dengan sangat mudah. Sebuah gambar atau beberapa gambar dapat dijadikan sebuah video bergerak layaknya seperti rekaman menggunakan fitur crop and zoom. Pada fitur crop and zoom kita dapat mengatur di mana gambar akan disorot untuk pertama kali dan mengakhiri pada gambar bagian yang lain, sehingga memberikan Efek bergerak seperti disorot kamera zoom in dan zoom out. 


Fitur teks untuk intro

Fitur teks untuk intro

Selain dari featured image slide show yang luar biasa ini, beberapa fitur teks untuk pembuatan video opening atau intro juga sangat menarik untuk dicoba. Fitur teks juga terdapat untuk judul, subtitle dan kredit. Fitur yang begitu banyak tidak semua dapat langsung digunakan namun dapat di-download langsung dari langsung dari aplikasi untuk menggunakannya. 

Fitur in dan Fade out pada audio

Filmora, Aplikasi Edit Video Terbaik

Untuk audio, filmora mendukung audio untuk fade in dan Fade out yang berfungsi untuk menghubungkan dua audio yang berbeda dengan mengecilkan suara didepan atau dibelakang. Seperti fitur audio pada aplikasi edit video pada umumnya juga terdapat fitur aqualiser pengaturan beberapa suara sekaligus, di mana suara utama lebih keras dari background audionya.

Untuk lebih jelasnya,berikut ini contoh tutorial edit video menggunakan aplikasi filmora:



Itulah beberapa review singkat menggunakan aplikasi edit video filmora, semoga dapat memberikan gambaran untuk memilih aplikasi edit video terbaik yang akan teman-teman gunakan baik untuk video YouTube atau video yang lainnya. Jika bermanfaat silahkan di-share untuk menyimpan di halaman sosial media teman-teman. Terima kasih telah berkunjung.