4 Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Langsung Dapat Uang Nomer 3 Paling Mudah

Bisnis online adalah bisnis yang dijalankan dalam jaringan atau daring. Jaringan yang dimaksud adalah jaringan komputer atau perangkat elektronik yang dapat berkomunikasi menggunakan suatu sistem transmisi sehingga dapat berkomunikasi dengan seluruh jaringan di dunia ini atau yang lebih populer dengan istilah jaringan internet. 

Sedangkan bisnis sendiri menurut ilmu ekonomi adalah organisasi yang menjual barang atau jasa untuk mendapatkan keuntungan atau laba. Jadi bisnis online bisa kita artikan kegiatan individu atau organisasi untuk menjual produk atau jasa melalui media internet. 

Nah apakah ada bisnis online yang gratis dan langsung mendapatkan uang? Marilah kita lanjutkan pembahasannya... 

Dalam bisnis online, hampir semua bisnis offline dapat dijalankan secara online, bahkan bisnis yang tidak ada pada versi konvensional dapat kita temui dalam model bisnis online. Contohnya adalah affiliate produk digital, di mana affiliate marketer dapat menghasilkan banyak banyak uang dengan  konversi penjualannya tanpa harus memiliki produk dan memegang secara fisik produk tersebut karena semuanya serba online, jadi tidak ada pengiriman barang, tidak ada stok barang dan semua proses transaksinya pun terjadi dalam sebuah laptop atau komputer bahkan hp smartphone sehingga seolah seorang affiliate marketer memperoleh penghasilan besar tanpa kelihatan bekerjanya. Dan bagi masyarakat yang belum paham bisa berprasangka buruk dengannya tentang bagaimana mendapat uang tersebut.

Inilah trend baru yang ada pada zaman kita sekarang ini, siapa yang bisa membaca perubahan zaman disitu dia bisa melihat peluang yang sangat besar. Berikut ini adalah daftar bisnis online gratis yang dapat temen-temen ikuti untuk mendapatkan penghasilan secara online. 

Daftar Bisnis Online Gratis Tanpa Modal 

Daftar bisnis online gratis Berikut ini bukan berarti tanpa modal sama sekali, artinya minimal teman-teman tetap membutuhkan modal minimal untuk laptop dan koneksi internet. Dan selebihnya dapat dijalankan dengan ketekunan, wawasan yang luas, kreativitas, skill, copywriting dan kesabaran untuk menunggu sampai benar menghasilkan. Dapat menghasilkan uang langsung atau tidak tentunya tergantung skill teman-teman sudah sampai level berapa dalam internet marketing.

1. Main Aplikasi Android dibayar (Whaff Rewards, Showbox, Grab Points)

Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Langsung Dapat Uang

Bermain aplikasi Android mendapat uang sudah banyak yang membuktikan minimal dari 3 aplikasi Whaff Rewards, Showbox, Grab Points. Pada prinsipnya aplikasi Android yang membayar penggunanya adalah menggunakan sistem kerjasama di mana pemilik aplikasi juga memperoleh keuntungan dari pengiklanan pihak ketiga yang bekerja sama dengan aplikasi ini. Dalam menggunakan aplikasi Android ini menggunakan diminta untuk bermain game,mengisi survei, menonton video atau menginstal aplikasi untuk mendapatkan komisi

2. Isi Survei Online untuk dibayar



iPanel adalah perusahaan sampel profesional online untuk mengumpulkan survei pasar. iPanel mengundang warga negara untuk bergabung dengan sistem keanggotaan iPanel melalui internet atau offline gratis untuk membantu perusahaan mendapatkan pendapat dan saran dari konsumen. iPanel memungkinkan Anda berbagi pendapat dan saran Anda cepat, mudah dan cerdas. Setiap survei yang Anda berpartisipasi dalam akan memberikan 1-2000points.


Nusaresearch merupakan perusahaan Jepang yang menjadi pelopor riset online di Indonesia yang beralamat di Gedung Grand Slipi Tower Lantai 21 H Jalan S. Parman Kav 22-24 Slipi Jakarta Barat.

Dengan bergabung dengan komunitas Nusaresearch, setiap anggota memiliki kesempatan untuk menjawab survei dari berbagai perusahaan, organisasi ataupun kelompok yang berbeda. Survei ini dilakukan untuk menganalisa data pendukung riset pasar dan menjadi bahan pertimbangan untuk strategi pasar mengenai produk, jasa maupun organisasi. Anggota yang telah bergabung dalam komunitas survei ini, akan menerima sejumlah poin. Poin tersebut akan digunakan untuk pertukaran hadiah, seperti pulsa, uang tunai ataupun penukaran produk dari mitra Nusaresearch. Sehingga, tidak hanya poin yang dapat digunakan untuk membeli produk, ide Anda juga penting dalam pemberian kontribusi peningkatan pengembangan produk atau jasa untuk memenuhi kebutuhan Anda di masa depan.

  • Globaltestmarket

3. Affiliate 

Affiliate juga merupakan salah satu bisnis online yang dijalankan bisa dikatakan tanpa modal karena kita hanya mereferensikan sebuah produk atau jasa melalui Link yang disediakan oleh pemilik produk dan jasa tersebut, dan tugas kita adalah mempromosikan link afiliasi tersebut dapat melalui blog atau media sosial sehingga bisnis ini seharusnya sangat mudah dilakukan.

Contoh website yang menyediakan affiliate: Lazada, blibli.com, agoda.com, booking.com, tiket.com
Contoh marketplace yang menyediakan affiliate: Ratakan.com, rakuten.com

4. Dropship

Sedangkan dropship adalah bisnis online yang dijalankan hampir sama dengan affiliate marketing namun kalau di affiliate kita hanya menyebarkan link afiliasi yang kita miliki namun di dropship kita akan bekerja seperti pemilik toko online yang melayani customer dalam pembelian produk yang kita jual walaupun stok barang dan pengiriman bukan kita yang melakukannya. Jadi kalau sistem dropship itu adalah menjual produk orang dengan nama kita sendiri karena kita sudah bekerja sama dengan pemilik produk sesuai dengan perjanjian yang disepakati.

Contoh website yang menyediakan sistem dropship adalah : supplier.id, www.oberlo.com, tokopedia.com dll

Demikianlah review bisnis online yang gratis dan menghasilkan uang, walaubagaimanapun semua bisnis memerlukan yang namanya kerja keras, kreativitas dan kesabaran. Jadi teruslah belajar untuk mendapatkan apa yang anda inginkan.