Kelebihan Android Oreo 8.0 Dari Versi Sebelumnya

Review Kelebihan Versi Terbaru Android Oreo 8.0 2017

Android versi terbaru tahun 2017 telah diluncurkan oleh Google Agustus ini, masih dengan nama-nama makanan seperti versi versi sebelumnya yaitu android nougat, marsmellow dan semua versi android dari awal hingga sekarang merupakan nama-nama makanan yang telah familiar di telinga kita. 
Review Kelebihan Versi Terbaru Android Oreo 8.0 2017

Di Indonesia sendiri nama oreo telah dikenal sebagai salah satu makanan cemilan yang banyak disukai semua orang dengan iklan diputer, dijilat, Dicelup dan dimakan haha yummi. 

Secara umum ketika Sebuah software baru dikeluarkan seharusnya memiliki kelebihan dari versi-versi sebelumnya entah itu dari segi tampilan, performa, keamanan dan keandalan sehingga masyarakat tertarik untuk mengupgrade software tersebut, seberapa baik android oreo 8.0 dari versi sebelumnya Android nougat 7.0, berikut ini ulasan singkat tentang android Oreo versi 8.0: 

Kelebihan pertama Android Oreo 8.0 yang pertama adalah penggunaan mode picture in picture (PIP) yang sebelumnya fitur ini hanya ditemukan pada Android TV, android Oreo menjadikan fitur tambahan ini berjalan di smartphone sobat. Fungsi utama fitur PIP adalah untuk melakukan multitasking pemutaran video. 

Kelebihan kedua Android Oreo adalah dengan diperkenalkannya autofill framework yang digunakan untuk mengisi formulir seperti formulir login dan kartu kredit. Dalam fitur Auto fill android Oreo memungkinkan pengembang aplikasi untuk mendapatkan petunjuk tentang bagian mana yang seharusnya diberikan misalnya nama pengguna atau nomor kartu kredit dan untuk menandai bagian penting untuk diisi secara otomatis. Fitur ini dapat diaktifkan jika pengguna telah merubah setelan> sistem> bahasa dan masukan > tingkat lanjut > saran masuk> layanan isi otomatis menjadi on. 

Kelebihan ketiga adalah android Oreo memberikan fitur untuk preferensi pengguna seperti menyarankan media sosial setelah mengambil gambar dan Android Oreo secara otomatis mempelajari semua pola ini sesuai dengan preferensi pengguna yang berarti sistem operasi Android oreo memberikan pengalaman lebih tentang sebuah aplikasi/ software yang mempelajari Bagaimana anda melakukan berbagai hal untuk efisiensi waktu.

Kelebihan ke 4 Android Oreo 8.0 adalah penggunaan aplikasi dengan ruang penggunaan memori yang telah ditentukan kuotanya atau dengan kata lain penggunaan memori untuk tiap aplikasi bisa dibatasi.

Kelebihan kelima android oreo 8.0 adalah sistem operasi ini telah mendukung wiFi aware dimana perangkat dapat menemukan perangkat keras dan terhubung dengan perangkat lainnya via WiFI aware yang merupakan jaringan yang dibuat dengan sistem cluster yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi perangkat lain yang berada di sekitarnya untuk saling berkomunikasi seperti bermain game, mengirim foto dan file lainnya tanpa menggunakan access point atau hotspot.

Kelebihan ke-6 adalah android Oreo telah menambah performanya untuk menampilkan tampilan layar yang bukan tampilan untuk perangkat mobile yang disebut multi display support. Fungsi fitur ini dapat digunakan untuk melihat aplikasi remote desktop, virtualisasi client dan games.

Itulah beberapa kelebihan android oreo versi 8.0 yang belum lama ini release. Beberapa hal yang menarik dari releasenya android oreo ini adalah di luncurkanya Google Play Protect layanan keamanan yang tidak pernah tidur untuk melindungi smartphone android anda bahkan ketika HP anda hilang.