Android O Adalah Kode Developer Untuk Project Android Oreo 8.0

Mengenal Android O

Project pengembangan android oreo dengan kode sandi Android sampai rilisnya memakan waktu lebih dari 1 tahun mulai Maret 2016 sampai Agustus 2017. Project ini dimunculkan oleh developer dalam beberapa kali preview dan minggu ini tepatnya tanggal 21 Agustus 2017 kode produk android O resmi muncul ke publik dengan nama android Oreo. Android versi ke 8.0 muncul dengan nama Oreo tidak lain karena produk ini lebih mudah dikenal oleh masyarakat dengan nama yang sudah tidak asing lagi di telinga kita.

Android Oreo versi 8.0 telah dapat digunakan oleh perangkat yang dikeluarkan langsung di bawah perusahaan Google yaitu google pixel, nexus dan android One. Dimana Android One salah satu Project smartphone murah yang sedang digalakkan oleh Google. 
 Android O Adalah Kode Developer Untuk Project Android Oreo 8.0

Android Oreo muncul ke publik dengan membawa berapa fitur baru andalan dengan konsep yang simplify dan Powerful. Hal ini terlihat dari beberapa perubahan tampilan notifikasi yang muncul sesuai dengan icon aplikasi tersebut atau yang lebih dikenal Adaptive notification dots. 

Dengan tampilan visual yang konsisten dan kaya fitur, android 8.0 oreo memang sepertinya ditujukan untuk semua fans berat Android untuk memberikan tampilan yang berbeda dengan fitur yang maksimal. 

Kelebihan android Oreo 8.0 ini diantaranya adalah adanya fitur autofill API untuk developer aplikasi, fitur adaptive Icon, picture in picture, google Play protect, smart text selection, new emoji, notification dots dan lainnya.

Jika kita melihat 2 dekade terakhir memang perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi sangatlah pesat sejak dari zaman Nokia dengan symbian nya, kemudian ada blackBerry, windows Phone dan lain sebagainya hingga Android yang muncul ke publik sekitar tahun 2008 / 2009 menjadi tolok ukur bahwa transformasi teknologi sepertinya memang membawa manusia pada era baru yang serba digital dengan puncak teknologi yang mungkin dapat kita prediksi bahwa penggunaan uang kertas tidak lama lagi akan tergantikan dengan uang digital

Android oreo menjadi salah satu pioneer untuk transaksi digital dengan sistem autofill yang dapat diintegrasikan dengan identitas dan kartu pembayaran yang dimiliki oleh user untuk menggunakannya berulang kali pada aplikasi yang berbeda sehingga transaksi digital akan semakin mudah.

Demikian sekilas ulasan android oreo yang merupakan versi Android terbaru saat ini semogabisa memberikan wawasan bagi teman-teman semua.