Apakah Chip Mondex Sebagai Emoney Generasi Berikutnya?

Apakah Chip Mondex Sebagai Emoney Generasi Berikutnya

Salam sobat digital, MONDEX menurut beberapa sumber bisa diartikan dari Money dan Dexter yang berarti kurang lebih artinya adalah uang yang di letakan pada bagian tubuh (tangan & dahi) manusia. Artinya jika memang benar mondex merupakan emoney generasi berikutnya, mungkin nanti suatu saat manusia akan membawa uang yang terintegrasi dengan tubuh sehingga transaksi jual beli yang dilakukan hanya cukup dilakukan dengan memindai tangan saja dan terjadilah transaksi financial seperti pembayaran, transfer dan terima saldo emoney.

Bagi sobat yang belum paham tentang emoney silakan baca Pengertian dan Cara Kerja Emoney yang memang masih tergolong baru untuk di indonesia. Mondex sendiri konon merupakan integrasi antara chip kartu selular dan kartu kredit dimana didalam chip tersebut nantinya akan menyimpan semua data personal pemilik chip dan sebagai uang digital dengan value impuls elektronik. Karena kecanggihannya mondex juga di kenal dengan nama Smart Card.

Chip ini konon telah digunakan pada 120.000 orang di Hongkong pada tahun 2008, dan mereka yang memakai chip mondex ini mendapatkan fasilitas khusus. Seperti halnya di Belgia, dimana di  bandara kota tersebut terdapat lounge yang istimewa, yaitu tempat khusus bagi para pengguna chip ini. 

mondex chip
Micro chip modex memiliki dimensi yang tidak lebih besar dari beras yang dipasang pada kulit tangan bagian luar diantara ibu jari dan telunjuk. Wew...Inilah zaman digital yang orang banggakan dengan mengatakan Welcome To Cashless Society atau masyarakat tanpa transaksi tunai.

Pertanyaannya apakah ini sebuah kemajuan atau kemunduran, dimana uang semakin kehilangan integritasnya? So .. apa pendapat sobat sekalian?

Semoga bermanfaat..