Belajar Bisnis Online Untuk Pemula

Belajar Bisnis Online

 Belajar Membuat Website
Salam sobat blogger, Belajar memang butuh waktu, tenaga, uang dan pengorbanan untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Belajar Bisnis Online, Belajar Membuat Website, Belajar Bisnis Online Shop, Belajar Web Design, Belajar Internet Marketing, Belajar Membuat Blog adalah hal yang lagi dan semakin trend seiring dengan masyarakat yang mulai melek internet, dunia online, belanja online, booking hotel online bahkan sekarang penjualan tiket pesawat dan kereta api sudah online semua, pesan tiket sudah tidak bisa lagi beli langsung di stasiun kereta atau bandara, tapi semua di lempar ke semua rekanan maskapai dan PT KAI, sehingga mau tidak mau masyarakat yang biasa menggunakan jasa anggkutan kereta api dan pesawat harus mengerti dunia online.

Dalam beberapa postingan saya pernah membahas artikel yang berkaitan dengan belajar internet marketing dan bisnis online:
Belajar bisnis online dari para mastah dan suhu di media sosial atau forum - forum, baik yang gratis maupun berbayar adalah hal bisa dilakukan untuk menambah pengetahuan dan memperluas jaringan. Dari beberapa mastah dan suhu yang menjadi teman saya di media sosial berpendapat bahwa orang yang hari ini panen dari hasil bisnis online adalah mereka yang sudah memulai 5 tahun yang lalu, jadi memang membutuhkan waktu untuk memahami secara konsep maupun teknis dalam menjalani bisnis virtual ini. Salah satu dari konsep bisnis online yang pernah saya posting dari sebuah forum adalah Cara Bisnis Online CPA (Cost Per Action) dari situ kita bisa tahu apa itu CPA, komponen apa saja yang ada dalam bisnis online CPA dan cara kerja bisnis online CPA. 

Untuk belajar masalah teknis kita bisa mencari tutorial - tutorial seperti tentang Cara Membuat Blog Dengan Blogger, Cara Membuat Email Di Internet yang banyak bertebaran di internet, ini juga yang menjadi salah satu tujuan blog ini yaitu dapat memberi referensi masalah teknis dalam membuat blog atau website untuk bisnis online dengan tutorial - tutorial yang ada dalam postingan, khususnya untuk pemula karena admin juga masih banyak belajar dari banyak sumber tentang bisnis online ini.

Sebagai seorang blogger kadang ada yang bertanya, kalau kita berbagi ilmu dalam sebuah blog apakah tidak takut jika nanti akan banyak pesaingnya?  Memberikan ilmu baru atau yang masih jarang orang yang mengerti adalah berat jika diberikan secara cuma - cuma, makanya banyak mastah dan suhu yang ketika menshare ilmu secara gratis adalah bagian dari kerangkanya saja, sedangkan untuk teknis secara mendetail biasanya mereka membuat forum - forum berbayar. Ini biasanya bukan semata karena urusan uangnya saja, tetapi juga keseriusan, belajar akan bertambah ketika para pemburu ilmu masuk ke forum atau group berbayar paling tidak karena dia sudah berani mengeluarkan modal untuk bergabung, jadi bukan cuma semangat sesaat yang ada dalam belajar bisnis virtual ini. Menjawab pertanyaan diatas, kalau dari admin sendiri berpendapat bahwa ketika kita bisa berbagi sebenarnya bukan mengurangi tapi malah menambah, apalagi kalau ilmu itu bisa bermanfaat bagi yang lain tentu akan membawa kebaikan tersendiri bagi mereka yang bisa berbagi.

Salam