Cara Berbisnis On Line

Cara Berbisnis On Line Menggunakan Teknik SEO

Artikel ini saya buat dalam rangka meriset Cara Berbisnis On Line menggunakan teknik search engine optimitation (SEO) dari keyword yang saya temukan di google keyword planner yang merupakan tool gratis yang disediakan oleh google untuk para pengiklan (advertiser) di google ads yang digunakan untuk meriset kata kunci yang akan di tembak dalam memasang iklan di google adwords untuk memulai campain produk yang pengiklan tawarkan melalui iklan tersebut.

Seperti banyak materi dari para mastah bisnis on line, dalam berbisnis on line semua bermain di data atau informasi. Bisnis on line menurut saya adalah teknik menyajikan data dan informasi yang secara on line dapat di akses oleh banyak orang secara online dan memang ada yang mencari data/ informasi tersebut, sehingga apapun jenis bisnis on line yang akan sobat geluti baik itu berbisnis on line produk barang, jasa, software atau informasi dan jenis produk lainnya pastikan jenis produk bisnis on line tersebut ada yang mencarinya secara on line, karena jika tidak ada yang mencarinya di internet, cara berbisnis on line menggunakan teknik seo tidak bisa di lakukan untuk produk jenis baru atau produk yang belum dikenal di masyarakat. Untuk memilih jenis bisnis silakan baca 7 Model Berisnis On Line.

Bahasan cara berbisnis on line memang terlalu luas, makanya disini saya membatasi masalah pada bagaimana mendatangkan trafik yang tertarget untuk kebutuhan penjualan secara on line atau mendatangkan pengunjung berdasar pada kata kunci tertentu dalam pencarian di mesin pencari google.

Riset Keyword Untuk Menentukan Target Bisnis

Seperti saya tulis di atas  berbisnis on line adalah bisnis berdasarkan data dan informasi yang sudah ada, sehingga diperlukan data awal yang akan dijadikan patokan untuk melangkah dalam berbisnis on line berupa kata kunci atau keyword. Kata kunci merupakan phrasa tertentu yang diketikan pada mesin pencari seperti google, bing, yahoo, baidu, yandex, live dan lainya oleh pengguna internet untuk mencari produk barang atau jasa, atau inforrmasi mengenai berbagai hal.

Lalu bagaimana kita bisa memperoleh data awal untuk menentukan langkah dalam berbisnis on line? Dari mana data itu bisa kita dapatkan? tentunya yang memiliki data tersebut adalah dari database mesin pencari itu sendiri yang menyimpan seluruh data aktifitas pencarian dalam mesin tersebut. Oleh karenanya diatas saya tuliskan bahwa artikel ini di tulis berdasar data awal dari google keyword planner yang memiliki data pencarian kata kunci dengan rata rata volume pencarian perbulan.

Cara Berbisnis On Line
Semakin banyak jumlah volume pencarian perbulan, semakin bagus sebuah kata kunci untuk di garap, namun biasanya tingkat kesulitannya juga mengikuti bersama banyaknya kompetitor yang ada. Maka disini perlu kejelian mengambil peluang dalam mengerjakan sebuah kata kunci, harus di pertimbangkan juga jika kompetitornya sebuah website autority yang sangat berat untuk menggesernya dari pada tidak membuahkan hasil sama sekali, disnilah mengapa teknik riset keyword menjadi sangat penting karena menjadi penentu survivenya sebuah artikel yang pasang keyword target tujuan.

Selain  google keyword planner sobat bisa menggunakan tool riset lainnya:

  • Google Autocomplete/ Google suggestion

Merupakan cara sederhana dalam mencari keyword di kolom pencarian google, cara melakukannya cukup ketik frasa pada google.com atau google.co.id, tetapi teknik menulisnya "Ketik" kemudian "Diam" lalu "Ketik Lagi" kemudian "Diam Lagi", kenapa harus seperti itu ada proses "Diamnya", hal ini merupakan proses menunggu saran atau suggestion dari google sendiri, dimana keyword yang disarankan merupakan keyword yang sering dipakai oleh orang di internet untuk mencari informasi dari keyword utama yang ingin kita target.

  • https://ubersuggest.io


  • http://www.wordstream.com/keywords


  • http://www.keywordeye.com


  • http://www.keywordrevealer.com


  • http://keywordtool.io 



Bersambung...




Cara Berbisnis On Line Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Syifa Hammada