3 Cara Menjalankan Aplikasi Android Di Pc

3 Cara Menjalankan Aplikasi Android Di Pc

Menjalankan aplikasi android di PC menjadi pilihan baru buat beberapa orang yang bekerja di depan komputer/ PC setiap harinya. Android yang merupakan operating sistem mobile sekarang sudah banyak yang mengoperasikannya di PC dengan menggunakan emulator seperti bluestack atau windrone atau pun menggunakan versi desktopnya.
Orang yang sudah "ketergantungan" dengan smart phone mereka akan sangat sulit jika harus meninggalkan atau menonaktifkan smartphone mereka bahkan ketika sedang bekerja. Bekerja full time menggunakan komputer / PC dengan tetap mengaktifkan smartphone menjadi kurang fokus karena harus buka gadget dan PC sekaligus. Solusi yang bisa jadi alternatifnya ialah menjalankan aplikasi android HP di PC sehingga lebih efisien dalam bekerja dengan tetap online di aplikasi androidnya.

Setidaknya ada 3 cara menjalankan aplikasi android di PC yaitu:
Hampir semua aplikasi android yang ada pada mobile device (smartphone/Tablet) bisa dijalankan di PC menggunakan emulator (sebagian besar aplikasi game), namun tidak semua aplikasi android bisa di jalankan pada web browser atau tidak tersedianya layanan dari aplikasi tersebut. Beberapa aplikasi yang tersedia versi webnya ialah seperti whatsapp, instagram, facebook, tumblr dll.

Untuk aplikasi android yang bisa di jalankan pada beberrapa platform tidak sebanyak versi web browser, dimana aplikasi ini sebenarnya bukan lagi berbasis android lagi karena aplikasi ini bisa di instal sesuai OS yang kita miliki, tinggal kita lihat ketersediaan platformnya. Contoh aplikasi yang multi platform ialah aplikasi Line, Yahoo Messengger, Google Drive, Dropbox dll

Menjamurnya gadget ber-operating sistem android menjadi peluang bagi beberapa orang yang exspert di dunia IT khususnya android programing. Ini terlihat dari begitu banyaknya aplikasi base android yang bertebaran di App Store.

Demikianlah ulasan singkat Cara Menjalankan Aplikasi Android Di Pc

Semoga bermanfaat....