Recent Posts Widget

Cara Mencari Hp Android Yang Hilang

Salam sobat blogger, dunia informasi, dunia digital, dunia android itulah jaman kita sekarang berada, sistem operasi yang lebih di peruntukan untuk mobile device ini (android) memang sudah cukup populer di indonesia khususnya. Memiliki HP atau Smart Phone berbasis android memilki banyak kemudahan dalam berkomunikasi karena dengan banyaknya pengguna yang ada misalnya, dari segi aplikasi yang mendukung sistem operasi android, seperti aplikasi instan messanging, contohnya whatsapp  yang banyak digunakan oleh pengguna untuk membuat Group group diskusi , kelompok kerja atau hanya sekedar group berbagi informasi, terbukti dengan sistem operasi yang sama akan memiliki kecenderungan penggunaan aplikasinyapun sama juga.

Seperti kita ma'lum smartphone berbasis android dengan banyaknya aplikasi yang mensupportnya bisa terintegrasi dengan berbagai layanan online baik itu yang merupakan produk dari google atau yang lainnya. Contohnya adalah aplikasi penyimpanan online seperti google drive / google docs dan dropbox, aplikasi mobile banking, emoney dan lain sebagainya. Artinya sebuah smartphone sekarang bisa menjadi Office Online atau Second Office untuk melakukan pekerjaan menggunakan multi device seperti komputer, laptop dan mobile untuk berbagi file data.

Sebegitu canggih dan pentingnya sebuah smartphone android akan menjadi sebuah bumerang jika ia sampai berpindah tangan atau hilang. Bisa kita bayangkan data penting dan account pribadi yang biasa kita gunakan untuk bekerja berpindah tangan, tentu kita sangat khawatir jika data tersebut digunakan oleh orang lain yang bisa jadi di gunakan untuk aksi kejahatan. Contoh sederhanannya ialah jika dalam ponsel ada account medsos seperti facebook atau twitter milik kita dan digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab maka nama baik kita tentu di pertarukan disitu, Nah Bagaimana jika ini sampai terjadi? Kabar baiknya Android menyediakan layanan untuk melacak keberadaan sebuah hanphone yang terkoneksi dengan GPS pada device dengan account google yang ada pada ponsel tersebut.

Cara Melacak Hp Android Dengan Android Device Manager di Komputer / Laptop

 
  • Login untuk masuk menggunakan google account yang terdaftar di ponsel yang hilang dan klik di bagian "temukan lokasi perangkat" disebelah kanan nama perangkat.

  • Halaman android device manager akan secara otomatis mendeteksi perangkat/ device yang terhubung dengan account google tersebut dan menunjukan lokasi ponsel tersebut berada.

Jika cara diatas tidak cukup membantu sobat juga bisa cara berikut ini yang banyak di broadcash di media social, dan penulis tidak tahu ke validannya silakan di coba sendiri. Berikut ini infonya:

Just info :
Dari dosen STT TELKOM
CARA ATASI HP YG HILANG ATAU DI CURI.!!
(Cara amankan data rahasia yg ada di dalamnya)
Tahukah anda bahwa setiap Hp memiliki 15 digit serial number yang unique (IMEI),
artinya : tidak mungkin sama dengan Hp lainya.
Untuk mengetahui nomor ini, pencet di Hp Anda tekan :
* # 0 6 #
Lalu tekan : tanda panah (arrow) atau OK..!!
Selanjutnya : Pada layar akan tampil 15 digit kode.
Catat nomor ini dan simpan di tempat yang aman.
Jangan simpan di dompet, lebih baik ditinggalkan di rumah atau kantor, yang kira2 menurut Anda aman.
Apabila Hp anda dicuri, hubungi operator kartu SIM Anda dan beritahukan kode ini, maka mereka akan dapat melakukan blocking pada Hp tsb,
sehingga Hp tersebut tidak dapat digunakan sama sekali walaupun ditukar kartunya karena yang di block adalah Hp nya dan bukan nomor panggilan Hp.
Kemungkinan besar memang Hp anda tidak akan kembali lagi….
Namun paling tidak orang jahat juga sama sekali tidak bisa menggunakannya (biar nggak keenakan……. ).

Semoga bermanfaat....

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »