Review Software Learning and Development LinovHR

Review Software Learning and Development LinovHR

Perusahaan berskala besar dengan banyak karyawan biasanya memiliki sistem pelatihan dan pengembangan skill yang cukup baik. Bukan hanya akan mendukung kinerja dan produktivitas kerja, tapi juga sebagai investasi jangka panjang di mana kemampuan karyawan yang optimal akan memberi sumbangsih yang berharga bagi perusahaan.

Berada di bawah departemen HR atau Sumber Daya Manusia, pengelolaan learning dan development di suatu perusahaan bukan hal yang mudah, apalagi jika dilakukan secara manual. Ada berbagai komponen yang harus dikelola dengan baik agar mendapatkan hasil yang diinginkan, misalnya budgeting, pelatihan hingga progress training.

Untuk output terbaik, gunakan software learning and development yang akan memberi solusi tepat bagi permasalahan yang sering dialami, salah satunya dari LinovHR. Ada berbagai fitur yang bisa digunakan untuk membantu perusahaan meningkatkan skill karyawan yang berguna.

Learning Checklist

Karyawan yang menjalani proses learning and development akan disibukkan dengan berbagai aktivitas. Untuk memudahkan admin dalam mengatur semua jadwal dan kegiatan yang terkait dengan kegiatan pelatihan, gunakan fitur Learning Checklist yang akan memperlihatkan status pembelajaran, waktu berakhirnya pelatihan dan tugas-tugas yang harus diselesaikan.

Budget Calculation

Di fitur Budget Calculation, admin dapat memasukkan besaran dana yang dikeluarkan setiap karyawan untuk mendapatkan pelatihan. Dibandingkan dengan cara manual, cara ini dianggap lebih cepat, efisien dan akurat, terutama saat admin harus memasukkan data karyawan yang melakukan pelatihan. Risiko kesalahannya pun kecil karena menu ini menunjukkan semua daftar penghitungan budget bagi setiap karyawan.

Untuk menentukan cara penghitungan budget yang berbeda-beda sesuai dengan grupnya, tak perlu memasukkannya satu per satu. Cukup gunakan Budget Calculation Setup untuk melakukannya. Sedangkan Development Period juga digunakan untuk menghitung budget yang diperlukan selama menjalani pelatihan yang merupakan sebuah menu berisi rentang waktu berjalannya budget.

Budget Group

Admin juga bisa mengelompokkan karyawan berdasar cara penghitungan budget yang sama. Fitur ini akan memudahkan admin untuk mengelola budget serta melihat cara penghitungan budget yang diperlukan selama proses learning and development.

Ada berbagai menu yang bisa digunakan untuk memudahkan pengelompokan karyawan, salah satunya Activity Catalog. Bagian ini berisi rangkuman dan hasil dari pengembangan dan latihan yang sudah dijalankan oleh karyawan.

Bukan hanya memperlihatkan hasil yang sudah dipelajari, menu ini juga dapat digunakan untuk menghitung budget yang dikeluarkan selama learning dan development jika perusahaan ingin melakukan pelatihan yang terbagi dalam beberapa sesi, gunakan menu session untuk mengubah, menghapus atau menambahkan sesi di setiap kegiatan pelatihan.

Development Activity

Menjadi menu terakhir sekaligus menjadi keunggulan software learning and development yang dikembangkan oleh LinovHR. Menu ini akan memberikan data akurat tentang target yang harus dicapai oleh karyawan, jenis training, daftar peserta, durasi hingga budget. Nantinya, admin tinggal mengelola informasi yang didapat untuk membantu mengukur skill dan kemampuan karyawan.

Memilih menggunakan software learning and development dari LinovHR membuat setiap kegiatan pelatihan dan pengembangan skill karyawan jadi lebih terarah. Selain dapat memantau keberhasilan para pegawai untuk mencapai target, pengelolaan budget pun jadi lebi transparan. 

LinovHR sebagai software HRD ternama di Indonesia berkomitmen untuk mendukung proses operasional dan kinerja perusahaan di era digital yang paperless. Manfaatkan software Learning and Development dari LinovHR untuk menyederhanakan tugas tim HRD agar mampu bekerja lebih efektif dalam melaksanakan kegiatan training and development.