Sekolah Penerbangan di Medan

Sekolah Penerbangan di Medan

Sekolah merupakan sarana  untuk melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) oleh siswa dan guru yang biasanya merupakan Sekolah Menengah Kejuruan di bidang Penerbangan. Penerbangan sendiri adalah proses mesin  pesawat yang diterbang  oleh kru penerbangan seperti: pilot, co-pilot, teknisi, pramugari/pramugara dan team support lainnya. Oleh karena itu Sekolah Penerbangan adalah belajar semua hal tentang proses penerbangan termasuk proses bagaimana  menerbangkan sebuah pesawat oleh pilot pesawat dan team penerbangan.

SMK Penerbangan kadang juga  disebut Sekolah Pilot.
Sekolah Penerbangan di Medan

Jurusan yang terdapat dalam SMK Penerbangan meliputi jurusan  seperti Jurusan Penerbang, Jurusan Teknik Penerbangan, Jurusan Keselamatan Penerbangan  dan Jurusan Manajemen Penerbangan.

Beberapa model  pesawat yang digunakan adalah pesawat pesawat  latih seperti:
A. Single Engine/ Mesin Tunggal
1. Sundowner C-23
2. Piper Dakota PA-28
3. Tobago TB-10

B. Multi Engine / Mesin Banyak
1. Beechraft Baron B-58
2. Beechraft Baron B-58P

Banyak Sekolah Penerbangan yang sudah ada di Indonesia yang kebanyakan adalah sekolah yang memiliki afiliasi dengan maskapai penerbangan di dalam negeri seperti  antara lain: Sekolah Penerbangan Garuda Indonesia, Sekolah Penerbangan Citilink, Sekolah Penerbangan Sriwijaya Air, Sekolah Penerbangan Lion Air, Sekolah Penerbangan AirAsia, Sekolah Penerbangan Batik Air, Sekolah Penerbangan Aviastar, Sekolah Penerbangan Wings Air, Sekolah Penerbangan NAM Air, Sekolah Penerbangan TransNusa, Sekolah Penerbangan Susi Air, Sekolah Penerbangan Kalstar Aviation dan Sekolah Penerbangan Xpress Air.

Jika anda mencari informasi  tentang tempat Sekolah Penerbangan terbaik yang ada di kota Medan seperti Nama Sekolah Penerbangan, Alamat Sekolah Penerbangan, Biaya Sekolah Penerbangan, Nomor Telepon/HP Sekolah Penerbangan, Alamat Situs Web Sekolah Penerbangan yang ada di Kota Medan.

Berikut ini beberapa contoh sekolah penerbangan di medan:

  • SMK TARUNA TEKNO NUSANTARA

Alamat: Jalan Karya Jaya (Dekat Simp. Eka Rasmi) Komplek Karya Jaya Shafira No. 196, Gedung Johor, Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20143, Indonesia
Telepon: +62 813-7084-9948
Jam buka: Hari ini buka · 08.00–16.00
Provinsi: Sumatera Utara

Merupakan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan yang menurut website sekolah tersebut di http://smk-ttn.com menggunakan konsep pendidikan yang berbasis Taruna, Penerbangan, Komputer (IT)  dan Enterpreunership atau kewirausahaan dengan Visi : Mencetak generasi prestatif, mandiri, berakhlak dan berkarakter pemimpin dan Misi :
1. Menyiapkan lulusan yang unggul dalam aspek akademik, kepribadian dan kesamaptaan jasmani.
2. Membiasakan pembentukan peserta didik yang berakhlak mulia dan berdisiplin
3. Membantu peserta didik untuk memiliki karakter pemimpin
4. Menciptakan dan mengembangkan lingkungan kerja yang sistematis dan kondusif bagi tenaga pendidik dan kependidikan

  • SMK Penerbangan Angkasa Nasional

Alamat: Jl. Turi Ujung No. 94 Medan, Sumatera Utara
Telp / HP : (061) 733 600 39 - 0812 6528 6673 - 0812 6205 4378
Email: span.medan@gmail.com
Info lanjut : http://medan.span-yppn.com

  • SMK Manajemen Penerbangan

Alamat: Medan , Jl Raya Medan Tenggara No 175A

  • SMK SWASTA PULAU BERAYAN DARAT

Alamat: JL. BILAL UJUNG NO. 3/145 MEDAN
Info lanjut : http://smkpenerbanganpbd-medan.sch.id

Siswa yang telah menyelasaikan lulus ujian di Sekolah Penerbangan, maka siswa akan mendapatkan ijazah dari dinas pendidikan dan sertifikat Penerbangan, dimana Sertifikat ini yang akan digunakan jika melamar kerja di maskapai penerbangan untuk menjadi Pilot, Teknisi Pesawat atau team penerbangan lainnya.

Tidak sedikit siswa di kota Medan  yang merupakan ibukota provinsi sumatra utara ini memilih melanjutkan pendidikan di Sekolah Penerbangan. Oleh karenanya Sekolah Penerbangan di Medan menjadi favorit.