Sudah Tahu, Apa Itu Sakuku BCA?

Apa Itu Sakuku BCA - Sakuku adalah salah satu produk uang elektronik bank BCA yang fokus dikembangkan untuk transaksi pembayaran online pada merchant dan toko online. PT Bank Central Asia sebenarnya telah memiliki uang elektronik dengan nama flazz bCA yang biasanya dikeluarkan dalam bentuk kartu uang elektronik dan Dalam penggunaannya lebih dikembangkan untuk pembayaran sarana transportasi seperti Commuter Line, bus TransJakarta, LRT dan pembayaran gerbang tol. 
Apa Itu Sakuku BCA
Fitur Sakuku BCA

Sakuku adalah produk uang elektronik BCA yang dikeluarkan dengan tujuan salah satunya untuk memenuhi kebutuhan nasabah generasi muda atau generasi milenial yang memiliki kebiasaan dan gaya hidup yang berbeda terutama dalam bertransaksi secara online.

Generasi milenial memilih proses transaksi yang mudah ketika melakukan pembelian produk secara online, oleh karenanya sakuku uang elektronik BCA memberikan fitur scan QR Code dalam melakukan transaksi pembayaran dan fitur ini tidak ada dalam uang elektronik flazz BCA. 

Semua orang dapat memiliki uang elektronik sakuku BCA

Seperti halnya uang elektronik lainnya sakuku juga dapat dimiliki oleh semua orang tanpa terkecuali, tidak hanya nasabah BCA saja namun semua orang yang memiliki HP smartphone android versi 4.0 keatas dan iPhone iOS versi 7.1 ke atas dengan satu nomor telepon yang aktif sebagai nomor rekening kepemilikan uang elektronik sakuku BCA. 

Seperti halnya uang elektronik Telkomsel, sakuku juga memiliki dua jenis kepemilikan uang elektronik yaitu basic sakuku dan sakuku Plus. Untuk pengguna m-BCA yang menggunakan nomor handphone yang sama antara Sakuku dan m-BCA, dan aktif bertransaksi minimal dalam 1 bulan terakhir, maka saat login pertama kali akan diberikan pilihan untuk melakukan peningkatan layanan menjadi Sakuku Plus.

Buat sobat pemilik kartu Paspor/ATM BCA juga dapat mengakses menu Setting/Aktivasi Sakuku atau dengan memilih menu SplitBill/Transfer/Tarik Tunai pada aplikasi Sakuku, maka akan muncul pilihan untuk melakukan aktivasi Sakuku Plus.

Bagi nasabah BCA lainnya maupun non nasabah, sobat tetap dapat mengaktifkan sakuku plus dengan datang langsung ke cabang BCA terdekat dengan membawa identitas diri (KTP).

Berikut ini adalah tabel fitur perbedaan basic sakuku dan sakuku plus BCA:
tabel fitur perbedaan basic sakuku dan sakuku plus BCA
Tabel fitur perbedaan basic sakuku dan sakuku plus BCA
Berikut ini adalah beberapa fitur produk sakuku BCA:

Bayar
Fitur bayar pada Sakuku adalah untuk melakukan pembayaran belanja secara online maupun offline di merchant.

Isi Pulsa
Dengan fitur ini sobat dapat isi ulang pulsa sendiri atau mengisi pulsa teman. Sobat juga bisa minta isi pulsa ke teman yang sudah memiliki Sakuku BCA.

Kontak
Dalam fitur kontak ini sobat dapat melihat siapa saja teman-teman sobat yang sudah menggunakan Sakuku, hal ini dapat dilihat dari kontak nomer telepon yang telah terdaftar di sakuku BCA.

Setting
Dengan fitur ini sobat dapat mengganti profil Sakuku, cover picture, PIN, mengaktifkan fitur permintaan, melihat info Sakuku, dan melakukan aktivasi Sakuku Plus.

Transfer
Sobat dapat mengirim transfer uang atau minta ditransfer ke teman yang memiliki Sakuku. Dengan nominal transfer minimal Rp 5.000, teman yang diminta atau meminta transfer harus sudah  mengaktifkan Sakuku Plus.

Split Bill
Dengan fitur ini sobat dapat berbagi tagihan sesama teman untuk membayar apa saja sehingga dapata dibagi rata. Fitur ini bisa berbagi tagihan ke maksimal 9 orang teman yang juga sudah mengaktifkan Sakuku Plus.

Tarik Tunai di ATM BCA
Pengambilan uang secara tunai dari rekening sakuku plus dapat dilakukan pada ATM BCA berlogo Sakuku. Penarikan uang tunai mulai dari kelipatan Rp 50.000 sampai dengan maksimal penarikan Rp 1.250.000

Beberapa merchant sakuku BCA diantaranya adalah:

ADVANCEESTORE: Advance-estore.co.id
BHINNEKA.COM: BHINNEKA.COM
BISADISINI: www.bisadisini.co.id
BLIBLI .COM: BliBli.com
DEALMAKAN: Dealmakan.com
DINOMARKET: DinoMarket.com
EVOUCHER: evoucher.co.id
EZYTOPUP: Ezytopup.co.id
GALERIGADGET: galerigadget.com
HAAGEN-DAZS: HAAGENDAZSINDONESIA.CO.ID
HARTONO: HartonoElektronika.com
IJEJO: ijejo.com
INSTANTICKET: www.instanticket.com
JURAGAN CASH: Juragancash.com
KASKUS: Kaskus.co.id
KLIKHOTEL.COM: KLIKHOTEL.COM
LOKET.COM: LOKET.COM
ORANGE TV: Orangetv.co.id
PERKAKASKU: perkakasku.com
RAJAGAME.CO: Rajagame.co.id
SRIWIJAYA AIR: Sriwijayaairkcp.com
UNIPIN: Unipin.co.id
WELLCOMMSHOP: wellcommshop.com

sumber: www.bca.co.id/id/individu/produk/e-banking/sakuku

Itulah sakuku BCA, semoga menambah pengetahuan sobat blogger tentang uang elektronik BCA. Semoga bermanfaat.