Cara Menghapus Akun IG Secara Permanen

Cara Menghapus Akun IG Secara Permanen - Instagram adalah media sosial untuk berbagi foto dan video yang sangat populer dewasa ini. Instagram yang konon telah dimiliki oleh facebook, sehingga Facebook dan Instagram memiliki link khusus terutama pada advertiser yang ingin beriklan di Facebook dapat sekaligus beriklan di Instagram.

Sejauh pengamatan saya instagram lebih banyak digunakan oleh kalangan anak muda mulai dari anak SMP, SMA maupun perguruan tinggi daripada Facebook yang lebih banyak digunakan oleh orang dewasa pada umumnya.

Mengapa Harus Menghapus Akun IG Secara Permanen?

Memiliki akun media sosial memang menjadi kebutuhan, namun di sisi lain juga dapat memberikan kerugian atau dampak jika kita tidak dapat menggunakannya dengan bijaksana. Hal ini disebabkan karena media sosial sudah masuk ke ranah hukum, yang artinya pemilik akun media sosial dapat dipidanakan jika akun tersebut terbukti melanggar undang-undang informasi dan transaksi elektronik atau uu ite. Oleh karenanya banyak alasan kenapa kita harus menghapus akun media sosial yang sudah tidak terpakai atau penyebab lain yang mengakibatkan pengguna tidak dapat mengontrol sepenuhnya Akun tersebut.

Penyalahgunaan akun media sosial oleh orang yang tidak bertanggung jawab seperti cracker atau pembajak dapat merugikan pemilik akun asli jika digunakan untuk hal yang bertentangan dengan hukum. Oleh karenanya pada kesempatan kali ini teman-temannya menghapus akun Instagram namun masih kesulitan dapat mengikuti beberapa langkah di bawah ini:
 

Cara Menghapus Akun IG Secara Permanen:

  • Pertama yang harus teman teman lakukan adalah membuka aplikasi instagram kemudian masuk / login ke akun yang ingin dihapus secara permanen, setelah masuk kemudian perhatikan bagian profil IG kita dan klik Icon 3 Titik disebelah kanan atas aplikasi IG,
Cara Menghapus Akun IG Secara Permanen
  • Kemudian teman teman masuk ke klik dibagian option / pengaturan, pada menu tersebut terdapat banyak sekali pilihan" ,silakan cari Pusat Bantuan / Help Center lalu klik menu tersebut biasanya letaknya agak dibawah,
  • Selanjutnya aplikasi akan membuka google chrome atau web browser default pada smartphone teman teman, disitu teman teman dapat melhat menu “Mengelola Akun Anda”, silakan anda klik disitu dan pilih menu “Hapus Akun Anda”.
  • Selanjutnya anda akan dibawa ke “Halaman Menghapus Akun Anda”, klik link tersebut. Akan muncul pertanyaan alasan anda menghapus akun, silakan pilih sesuai alasan kenapa harus menghapus akun tersebut, data ini sebenarnya data feed back untuk Instagram dalam memberikan service atau layanan kepada pengguna, karena biasanya orang yang menghapus akun adalah mereka yang kecewa menggunakan aplikasi tersebut.
Cara Menghapus Akun IG Secara Permanen 2
  • Terakhir lakukan autentikasi penghapusan akun dengan  memasukan kata sandi anda pada kotak yang telah disediakan kemudian klik Hapus akun saya secara permanen.
Demikianlah cara menghapus akun instagram secara permanen semoga dapat membantu, selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial dan Pergunakanlah secara bijaksana sehingga kita tetap dapat menggunakan media sosial dengan nyaman dan positif, terima kasih telah berkunjung bagikan artikel ini jika menurut anda bermanfaat!