Inilah Aplikasi Penghemat Kuota Data YouTube Go Segera Hadir Di Indonesia

YouTube Go Indonesia 

Aplikasi Android untuk YouTube terbaru yang dapat digunakan untuk mencari melihat dan mendownload video dari YouTube dengan HP Android. Fitur ini belum rilis di Indonesia saat ini namun dalam waktu dekat akan segera masuk ke Indonesia seperti yang diumumkan dalam acara google event untuk Indonesia yang berlangsung di ciputra artpreneur jakarta pada bulan Agustus 2017 ini. 

Aplikasi YouTube Go akan memberikan pengalaman mengakses YouTube dengan lancar walaupun koneksi jaringan lambat dan sebagai aplikasi penghemat pulsa data karena video dapat disimpan keberangkat android yang kita miliki, sehingga bisa di putar kembali kapanpun tanpa menggunakan pulsa data. 
Inilah Aplikasi Penghemat Kuota Data YouTube Go Segera Hadir Di Indonesia


Google telah mau luncurkan aplikasi YouTube Go versi pita di Play Store yang bekerja hampir sama dengan aplikasi YouTube reguler tetapi ketika anda memilih suatu video untuk dilihat, maka YouTube ku akan memberikan saran untuk mendownloadnya dengan kualitas video paling dasar dan kualitas standar video yaitu 360p, dan tidak tersedia video dengan kualitas hD. 

Aplikasi hemat pulsa internet dalam mengakses YouTube ini juga dapat untuk membagikan video offline dengan teman melalui Bluetooth dengan koneksi internet untuk memberikan akses keamanan saat video diterima.

Aplikasi youTube Go memiliki ukuran yang cukup kecil yaitu 9 MB dengan kemudahan mengontrol paket data yang kita miliki seperti memilih untuk mendownload atau melihat secara streaming, adanya preview video sebelum di-download atau dilihat dan pilihan berapa megabyte data yang akan kita habiskan pada video. 

Aplikasi Youtube go memberikan situs download video ke perangkat hP atau ke SD card, melihat video dengan koneksi lambat tanpa buffering, transfer video tanpa menggunakan paket data hanya pada saat pertama menerima meminta paket data untuk mendapatkan keamanan internet mengijinkan untuk menjalankan video. 

Cara Berbagi Video Di YouTube Go

Jika anda ingin berbagi video dari YouTube secara offline maka anda harus mendownloadnya terlebih dahulu, untuk memastikan video tersimpan ke kartu memori atau SD card maka anda bisa merubah preferensi penyimpanan file hasil unduhan ke kartu memori dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Menghidupkan penggunaan kartu SD
  • Pergi ke Menu di bagian atas layar Anda.
  • Ketuk Settings.
  • Di bawah "Video penyimpanan," tekan SD Card.
  • Pilih untuk menggunakan SD kartu memori.

kemudian anda dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

Pengirim
  • Pergi ke tab download.
  • Tekan Kirim di bagian bawah layar Anda.
  • Tekan kirim pada layar pemberitahuan untuk terhubung dengan telepon Penerima. 
  • Pilih video yang Anda ingin berbagi.
  • Setelah Penerima menghubung ke telepon, pilih telepon Penerima.

Penerima
  • Pergi ke tab download.
  • Tekan menerima di bagian bawah layar Anda.
  • Tekan menerima pada layar pemberitahuan untuk terhubung dengan telepon pengirim.
  •  Setelah hotspot diatur, pilih pengirim telepon. 

Setelah pengirim dan Penerima mengikuti langkah di atas, video dapat dipakai bersama.

Demikianlah ulasan tentang produk baru google yang akan segera diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat mengingat indonesia termasuk pengguna situs berbagi video youTube termasuk urutan paling banyak di dunia, sedangkan koneksi internet masih di bawah rata-rata negara maju. Dan semoga rakyat Indonesia juga semakin cerdas dalam memanfaatkan teknologi ini terutama untuk pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan.