Recent Posts Widget

Cara Menyimpan Video di Videopad

Videopad merupakan aplikasi edit video favorit saya, di samping banyak fiturnya juga mudah menggunakannya. Pengalaman menggunakan videopad ketika melakukan proses menyimpan file video hasil editan atau kompilasi gambar dan video ke komputer waktu pertama kali langsung tampil eror dengan browser terbuka membuka situs resmi videopad yang merupakan produk NHC. Jika koneksi internet tersedia maka kita langsung bisa mengakses halaman dari videopad NHC ini.

Setelah saya baca ternyata aplikasi videopad mendeteksi kekurangan komponen dalam paket aplikasi videopad yang telah terinstall seperti komponen aacenc3 dan x264enc5 yang digunakan untuk proses convert video dari aplikasi ke format video hasil proses menyimpan dari aplikasi videopad.

Jika sobat juga mengalami hal yang sama ketika proses penyimpanan maka sobat bisa lakukan download komponen yang muncul dari eror proses penyimpanan tadi dan lakukan instal komponen yang kurang tadi baru ulangi proses menyimpan video ke format file yang di inginkan tadi.

Dalam proses penyimpanan video ke komputer, videopad memberikan beberapa jenis format  video output setup dalam penyimpanan video seperti Format DVD Movie / Data CD dalam extension PAL dan NTSC, Format video yang umum di gunakan di komputer, perangkat mobile (.mp4, .avi, .asf, .wmv, .flv, .swf dan lain lain), images squence dan stereoscopic 3D.

Setelah sobat selesai melakukan proses editing video berikut ini langkah langkah menyimpan video di aplikasi videopad ke berbagai media penyimpanan:

Langkah Cara Menyimpan Video di Videopad

  • Pertama Klik menu save movie pada bagian atas aplikasi
  • Selanjutnya pilih jenis media penyimpanan video yang akan di gunakan (Disc, Komputer, Portable Device atau mau di upload ke media sosial seperti Youtube, Facebook dan Flikr)
  • Kemudian pilih preset (dimensi video yang dihasilkan, seperti dimensi TV, HD dan lain lain)
  • Lanjutnya pilih format file
  • Kemudian resolusi video yang diinginkan dan Frame ratenya
  • Sebelum klik Ok untuk mulai menyimpan, sebaiknya sobat beri nama videonya dan pilih folder lokasi penyimpanan untuk menyimpan
  • Tunggu proses menyimpan sampai selesai untuk melihat hasilnya


Video Tutorial Cara Menyimpan Video di Videopad


Semoga bermanfaat..


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »