Cara Memotong Video di PC Dengan Videopad

Dunia digital seperti hari ini kita berada didalamnya dalam menggunakan dan menikmati berbagai kemudahan komunikasi tanpa batas. Kemudahan dalam berbagai hal dalam kehidupan kita sehari hari tak lepas dengan perangkat super canggih yang senantiasa menemani hari hari kita yang bernama smartphone atau ponsel pintar yang menjadikan jarak dan waktu menjadi semakin tidak ada. Banyak perangkat yang hari ini ada disekeliling kita bisa kita gunakan untuk mengabadikan moment baik berupa gambar atau video termasuk HP / Smartphone yang kita miliki.

Menjamurnya perangkat dengan kualitas gambar dan resosulusi kamera yang tinggi dimasyarakat juga telah mendorong semakin pesatnya pertumbuhan aplikasi pengolah gambar dan video yang mudah didapatkan dengan mendownload dari toko aplikasi ke gadget dalam hitungan detik. Perkembangan aplikasi pengolah gambar dan video ini juga diikuti dengan bertambah banyaknya media sosial berbasis gambar dan video seperti komunitas Instagram (IG), Youtube, Picsart, Meitu dan lainnya yang biasanya juga terhubung ke media sosial seperti facebook dan twitter.

Jika sobat penggemar fotografi yang sering memajang hasil jepretan dan rekaman video ke media sosial maka sobat pasti pernah mengambil sebuah foto atau take video yang tidak sesuai dengan yang diharapkan, dalam artian belum layak tayang di media sosial karena faktor satu dan lain hal, yang artinya sobat perlu sebuah editor foto / video sehingga gambar/ video tadi jadi layak tayang di medsos.

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi cara mudah memotong video dengan menggunakan aplikasi videopad. Buat sobat blogger yang sekaligus jadi youtuber pasti sudah tidak asing dengan proses edit dan potong video yang kalau ditekuni bisa juga menghasilkan uang.

Baiklah, berikut ini langkah langkah yang di lakukan untuk memotong video di videopad:


Cara Memotong Video di PC Dengan Videopad

  • Pertama buka aplikasi videopad
  • Masukan video yang akan di potong melalui add media
  • Tarik video ke timeline video
  • Tentukan titik awal dari timeline video yang akan di potong kemudian klik "Split" untuk memotong
  • Tentukan titik akhir dari bagian video yang akan dipotong kemudian klik "Split" untuk memotong
  • Setelah memotong pada kedua titik, kita telah memiliki 3 bagian video dengan 2 video yang akan dipakai dan 1 video yang akan di remove. Klik kanan pada video yang akan diremove, pilih "remove selected video"
  • Sampai disini kita telah memotong satu bagian video yang tidak diinginkan tampil
  • Berikutnya sobat bisa melakukan pemotongan pada bagian lain yang perlu dipotong dengan cara yang sama pada langkah diatas.


Jika belum jelas silakan lihat video tutorial berikut atau komentar dibawah:


Video Cara Memotong Video di PC Dengan Videopad




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Recent Posts Widget