Cara dan Syarat PTK Baru Dapodik 2016

PTK (Pendidik dan tenaga kependidikan) baru di aplikasi dapodik versi 2016 tidak dapat di input atau dimasukan oleh operator sekolah pada tingkat satuan pendidikan masing masing seperti tahun tahun sebelumnya. PTK Baru dapodik 2016 harus di ajukan ke dinas pendidikan kabupaten/ kota untuk di registrasikan oleh operator dapodik tingkat disdik kabupaten.

Bagi bapak/ibu lulusan baru yang baru masuk di dunia pendidikan perlu diketahui bahwa sejak 2016 ini semua kebijakan dari pemerintah seperti NUPTK, sertifikasi dan Tunjangan untuk guru dan tenaga kependidikan di keluarkan berdasarkan data yang ada pada data server dapodik (data pokok pendidikan) yang diperoleh dari sincronasi data aplikasi dapodik di masing masing sekolah ke server kemendikbud. Makanya supaya bapak/ibu tercatat di data kemendikbud, bapak/ibu harus terdaftar dulu di dapodiknya. Berikut ini ketentuan persyaratan untuk pengajuan PTK baru ke dinas pendidikan kabupaten/kota.


Persyaratan Berkas Entry PTK Baru Pada Dapodik

  1. Mengisi Formulir PTK yang di tanda tangani oleh kepala sekolah dan di stempel basah.
  2. Surat Pernyataan kepala sekolah tentang PTK Baru yang belum terinput ke dapodik (Contoh Surat)
  3. Fotocopi SK Pembagian Tugas dan Lampirannya yang di legalisir
  4. Fotokopi SK Pengangkatan pertama sampai dengan terakhir yang di legalisir
  5. Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai yang di legalisir
  6. Fotokopi KTP
  7. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  8. Berkas disusun berdasarkan nomor urut persyaratan 1 s/d 7 dan di masukan dalam map snelhecter plastik warna biru, jika lebih dari satu PTK maka berkas antar PTK diberi pembatas kertas warna biru
Persyaratan di atas adalah contoh dari dinas pendidikan kabupaten bekasi, lalu jika persyaratan sudah dibuat kepada siapa kita serahkan berkasnya? Bapak/Ibu bisa menanyakan di bagian kelembagaan masing masing tingkat satuan pendidikan atau langsung ke operator dapodik dinas kab/kota.

Contoh Surat Pernyataan kepala sekolah tentang PTK Baru


Semoga bermanfaat..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »