17 Undangan Pernikahan Unik Melalui Media Sosial | Undangan Lewat Intagram, Whatsapp dan Facebook

Undangan pernikahan via media sosial adalah seperti undangan lewat BBM, Whatsapp dan facebook.

Pernikahan yang berkesan menjadi cita cita banyak orang yang mau menuju ikatan perjanjian yang kuat berupa pernikahan. Pasalnya pernikahan merupakan hal yang sakral yang kalau bisa hanya dilakukan sekali seumur hidup terutama untuk kaum hawa yang memang secara fitrahnya demikian.

Membuat pernikahan yang berkesan dan unik memang tidak mudah, tapi bisa kita usahakan misalnya saja di mulai dari desain undangan yang unik, yang diharapkan dengan desain yang unik setiap orang yang mendapat undangan akan selalu ingat dengan peristiwa pernikahan kita laksanakan, karena dengan undangan yang berbeda dari yang biasanya ada akan lebih melekat dalam ingatan seseorang, atau kalau boleh di bilang hal yang sifatnya "Wow"  akan langsung masuk alam bawah sadar mereka  hehe..

Bagi sobat yang mau membuat undangan pernikahan unik, berikut ini contoh desain undangan yang mungkin bisa di jadikan referensi untuk ide desain undangannya. Namun sebelumnya saya ingatkan bahwa perilaku dan kebiasaan manusia jaman sekarang (era digital) yang sudah mulai bergeser dari pola pola lama yang tadinya menggunakan media kertas kini ke media elektronik melalui media komunikasi modern dengan instan messenggingnya dan sosmed (media sosial) maka tidak lengkap jika desain undangan pernikahan yang unik juga tidak di persiapkan untuk menyebar undangan lewat media sosial atau internet. Jadi walaupun tetap cetak undangan perlu disiapkan juga undangan digitalnya.

Contoh Undangan Pernikahan Unik 

1. Undangan Puzzle


Contoh Undangan Pernikahan Unik 1

Undangan puzzle, sobat tahu kan puzzle? undangan ini bisa di baca jika puzzle telah tersusun dengan benar, undangan ini cukup unik walaupun terkesan mengerjai orang yang kita undang namun di sinilah yang bikin beda dan dengan keunikan ini pasti mereka akan selalu ingat dengan undangan yang pernah kita berikan, tentunya mereka juga akan jadi ingat acara pernikahan kita. 

2. Undangan Gosok
Contoh Undangan Pernikahan Unik 2

Undangan gosok memiliki keunikan yang bikin orang "KEPO" atau penasaran, undangan harus di gosok dulu untuk dapat membaca nama dan acaranya sama seperti gosok gosok berhadiah atau gosok PIN Kartu ATM baru dari bank pasti masih tertutup karena bersifat rahasia, jadi "kepoin" aja teman sobat tentunya ini yang jadi pengingat mereka pada acara kita.

3. Undangan Tiup Balon
Contoh Undangan Pernikahan Unik 3
Undangan tiup balon juga tak kalah keppo, pasalnya sobat baru bisa isi undangannya jika sobat sudah tiup tuh balonnya kalau belum ya tak terbaca, lagi lagi ini sedikit mengerjai teman yang kita undang dan ini lah yang menjadi penekanan di undangan unik, membuat mereka selalu mengingat dengan hal yang baru buat mereka.

4. Undangan Kaca Mata 3D
Contoh Undangan Pernikahan Unik 4

Undangan kaca mata 3D ini juga cukup extra ordinary, mengapa tidak karena undangan ini harus di baca menggunakan kaca mata 3D, boleh jadi orang yang di undang tidak punya kaca mata 3D lalu mereka berarti harus membelinya hanya sekedar untuk membaca undangan kita haha, jangan pakai desain ini kalau sobat tidak yakin teman sobat membacanya, yang ada undangan sobat di buang ke tong sampah ha..

5. Undangan Buka Jendela
Contoh Undangan Pernikahan Unik 6

Undangan buka jendela memberikan kesan surprise saat membuka undangan dengan nama yang masih tertutup.

6. Undangan Bentuk Baju
Contoh Undangan Pernikahan Unik 6
Undangan bentuk baju memiliki keunikan pada tampilan sepasang baju pengantin yang biasa di pakai pada proses pernikahan.

7. Undangan Bentuk Tiket
Contoh Undangan Pernikahan Unik 7
Jika sobat sering traveling maka sobat tidak akan asing dengan boarding pass yang merupakan tanda check in di bandara maupun stasiun kereta. Bentuk dan tampilan tiket ini bisa di jadikan ide undangan yang unik dengan beberapa modifikasi.

8. Undangan Isi Coklat
Contoh Undangan Pernikahan Unik 7
Buat pecinta coklat pasti ini menjadi pilihan, why? karena selain undangan yang diterima juga sekalian ada isi coklat di dalamnya, tampilan sih simple tapi kalau dapat coklat siapa yang tidak mau..

9. Undangan Mini
Contoh Undangan Pernikahan Unik 9
Undangan mini memberi kesan minimalis dengan tidak mengurangi informasi atau pesan yang hendak disampaikan, selain terlihat imut imut  desain ini juga lebih hemat tempat  he..

10. Undangan Dalam Botol
Contoh Undangan Pernikahan Unik 10
Undangan ini mungkin terlihat klasik dengan pesan yang dimasukan kedalam botol yang tertutup.

11. Undangan Rol Film
Buat anak muda zaman sekarang mungkin tidak begitu kenal dengan rol film, tapi untuk orang orang yang pernah merasakan kamera klise yang di tahun 2005 kebawah masih cukup populer mungkin tidak asing lagi karena kalau mau cetak foto maka klise ini yang dibawa ke studio foto, memang kelemahannya klisenya tidak bisa tahan terlalu lama untuk kualitas standar yang biasa di pakai di masyarakat, tapi sekarang teknologi ini sudah tergantikan dengan teknologi kamera digital atau smartphone yang mendukung fotografi. Anyway kenangan itu bisa juga buat model undangan yang unik.

Cara Membuat Undangan Pernikahan Lewat Facebook

Seperti kita ketahui facebook sudah menjadi fenomena bermasyarakat atau bersosial di masyarakat era digital ini. Kedekatan kita dengan orang orang dalam kehidupan nyata bisa berawal dari adanya interaksi komunikasi melalui sosial media. Penggunaan Gadget atau Smartphone juga sudah tak bisa di bantah lagi bahwa kebutuhan manusia dewasa ini dan gaya hidupnya sudah bergeser atau berganti yang artinya Membuat Undangan Pernikahan dari internetpun sudah di anggap wajar dan bisa di pertanggung jawabkan serta di terima oleh masyarakat luas.

Dalam facebook ada feature yang bisa kita gunakan untuk membuat undangan kepada teman teman yang terkoneksi di facebook. Caranya ialah dengan membuat event atau acara yang kemudian kita share pada teman facebook.

Berikut ini cara membuat event atau acara di facebook

Cara Membuat Undangan Pernikahan Lewat Facebook

Pertama sobat login dahulu ke account facebook sobat, kemudian sobat lihat di sebelah kiri layar ada menu acara silakan sobat klik di situ, eh ntar dulu buat sobat yang bahasa defaultnya di facebook bahasa inggris maka cari menu Event.

Cara Membuat Undangan Pernikahan Lewat Facebook 2


Setelah itu klik buat untuk membuat acara / event

Cara Membuat Undangan Pernikahan Lewat Facebook 3

 Isi data dan keterangan dan siapkan sampul yang menarik

 Cara Membuat Undangan Pernikahan Lewat Facebook 5

Ada 2 Opsi Acara Yaitu Pribadi Atau Publik
Undangan pribadi artinya hanya orang orang tertentu yang bisa melihat undangan anda, orang yang bisa melihat hanya orang yang anda undang atau tag. Undangan publik artinya dimana siapa saja bisa melihat undangan pernikahan anda. Nah disini adalah tahap terakhir untuk membuat undangan online dengan mengisi data:

Nama acara    : Misalnya “undangan pernikahan JOKO DAN JANI”
Lokasi         : “Gedung Sate Bandung"
Tanggal/waktu    : “Sabtu, 1 Januari 2018 Pukul 08.00 WIB s.d 18.00 WIB”
Keterangan    : Bisa di isi dengan puisi atau ucapan untuk undangan agar dapat menghadiri acara

Dan terakhir "Finish" Tinggal sobat invite atau tag temen sobat yang akan di undang.

Cara Membuat Undangan Pernikahan Lewat Facebook 3

Contoh Undangan Pernikahan Unik Melalui Media Sosial

Media social seperti facebook, twitter, Instagram, Line, whatsapp, telegram, google plus, linked, tumblr dan lain sebagainya yang sudah populer dan menjadi sarana komunikasi masyarakat luas bisa di gunakan untuk menyampaikan pesan berupa undangan, baik undangan pernikahan, sunatan, ulang tahun dan perayaan lain dengan menggunakan pesan singkat atau gambar sederhana yang bisa menyampaikan point point penting dalam undangan yang sobat cetak.

Jadi untuk efektifitas undangan melalui media sosial biasanya cukup menggunakan satu gambar yang menarik yang bisa mewakili isi undangan yang di cetak. Berikut ini contoh desain undangan yang bisa di pakai untuk di kirim melalui medsos:

1. Undangan Menggunakan Bahasa Inggris


Contoh Undangan Pernikahan Unik Melalui Media Sosial1

2. Undangan Menggunakan Bahasa Arab - Indonesia

Contoh Undangan Pernikahan Unik Melalui Media Sosial2

3. Undangan Menggunakan Desain Barcode 1

Contoh Undangan Pernikahan Unik Melalui Media Sosial 5


4. Undangan Menggunakan Desain Barcode 2


Contoh Undangan Pernikahan Unik Melalui Media Sosial 6


5. Undangan dengan karikatur simple 1

Contoh Undangan Pernikahan Unik Melalui Media Sosial3

6. Undangan dengan karikatur simple 2

Contoh Undangan Pernikahan Unik Melalui Media Sosial4

Semoga Bermanfaat..