Recent Posts Widget

Robot Pepper Dukung Google's Android Dengan RoboApps

Robot Berbentuk Manusia
Salam sobat blogger, Robot berbentuk manusia "Pepper" adalah merupakan produk teknologi dari Softbank Robotik Corporation. Menurut press releasenya robot pepper ini akan mendukung teknologi google's android yang merupakan pengembang operating sistem mobile terbesar saat ini.

Seperti kita ma'lum pengguna layanan berbasis android saat ini sangat besar dengan pengguna yang tersebar di hampir semua negara. Dengan melihat peluang ini wajar saja jika softbank robotik meluncurkan Robot Pepper yang mendukung dengan sistem operasi android yang memiliki pasar yang sangat besar.

Robot berberntuk manusia dengan respon emotion ini menjadi pelopor humanoid robot yang bisa berinteraksi dengan manusia dalam pelayanan dan pembayaran dalam sebuah resto atau caffe dimana pelanggan dapat memesan dan melakukan pembayaran dengan menggunakan aplikasi mobile wallet MasterCard dengan memasangkan tablet yang dibawa Robot Pepper .

Robot Berbentuk Manusia Akan Mendukung Google's Android Dengan RoboApps
Kabarnya di pertenghan tahun 2016 ini beberapa restoran pizza hut di kawasan asia sudah mulai menggunakan Robot Pepper ini sebagai asisten pramusaji dalam pemesanan sekaligus pembayaran yang mendukung dengan model pembayaran uang digital atau emoney melalui smartphone berbasis android.

RoboApps pepper
Pembayaran berbasis uang elektronik sudah mulai banyak kita jumpai di sekitar kita khususnya di indonesia yaitu produk emoney perbankan lokal seperti emoney mandiri, bni tapcash, BCA Flazz,emoney brizzi dan produk emoney lainya seperti Telkomsel Tcash dan Indosat dompetku.
Pembayaran dengan RoboApps
Sebagai catatan saja bahwa dengan maraknya teknologi yang mendukung sistem pembayaran elektronik atau emoney dan kebijakan perbankan yang mencanangkan cashless society akan sangat mungkin bahwa uang elektronik atau uang digital sudah semakin siap untuk menggantikan uang kertas sebagai alat transaksi sampai ke level retail.

Jadi bisa kita prediksi mungkin suatu saat nanti jika sobat mau membeli barang di toko toko eceran di sekitar rumah sobat sudah tidak bisa menggunakan uang kertas tapi warung / toko menerima pembayaran dari emoney atau e wallet, dan kita mungkin tidak akan lagi menemukan uang receh untuk kembalian dari proses jual beli.

Jadi selamat datang dunia digital, selamat datang akhir zaman.....

Semoga Bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »