Cara Membuat Web Toko Online Dengan Blogspot | Template Online Shop Blogger Checkout Email Responsive

Cara Membuat Toko Online Gratis Dengan Blogspot

Membuat Toko Online Gratis
Salam sobat blogger,  toko online menjadi media perantara antara penjual dan pembeli dalam transaksi online, dimana sebuah website toko online menjadi penentu keberhasilan penjualan produk. Untuk pemula dengan modal pas pasan mungkin akan berfikir 2 kali untuk membuat toko online ketika baru mau mencoba untuk berjualan online, karena tidak sedikit biaya yang harus di keluarkan jika sobat akan membuat sebuah website e commerce untuk online shop apalagi pengetahuan yang masih minim dalam web programing yang otomatis menjadi tergantung dengan pihak lain (penyedia jasa toko online).

Kabar baiknya jika sobat pengguna blogger.com atau blogspot.com yang merupakan layanan gratis dari google untuk pengguna layanan google. Blog yang sobat miliki dapat di jadikan toko online gratis selamamnya, jadi buat sobat pemula bisa mencoba jualan online dengan biaya free /gratis, cukup dengan modal komputer yang terkoneksi ke internet sobat sudah bisa menjual produk yang sobat miliki ke seluruh dunia.

Bagaimana caranya menjadikan blogspot menjadi toko online? tentunya kita harus memiliki template yang mendukung, walaupun pada dasarnya semua template juga bisa untuk menjual produk dengan media komunikasi telpon atau sms dengan memberikan nomer kontak yang bisa dihubungi, tetapi hal seperti ini menjadi kurang efektif dimana jika orderan / pesanan semakin banyak maka customer service akan kewalahan dalam melayani pembeli.

Berbeda jika sobat sudah menggunakan template blogger yang sudah mendukung shoping chart dengan checkout melalui email atau paypal, hal ini akan lebih efisien dengan semua pesanan pembeli dan alamat pembeli yang langsung terkirim melalui email, baik email ke penjual atau email invoice ke pembeli sehingga sobat tinggal menyiapkan barang yang sudah di pesan untuk dikirim kepada pembeli jika telah melakukan pembayaran.

Template Blogger  Responsive Untuk Online Shop Dengan Checkout Email

Pada kesempatan ini saya berbagi tampalte dari tukangtokoonline yang di share dan memang bekerja templatenya, terutama untuk notifikasi invoice email jika ada order masuk, sehingga pembeli akan terlayani dengan baik yang tentunya bisa menjadi modal kepercayaan untuk membeli produk lagi dari toko online kita di kemudian hari. Silakan sobat Download Template Toko Online dan Kelengkapan Template
Tampilan Template Online Shop Blogger Checkout Email Responsive

Setelah download template silakan pasang template pada blog sobat dan pasang semua kelengkapan templatenya, mulai dari checkout form, checkout note, icon display, promo produk dan tambahkan tamplate entri postingan pada menu Setelan >> Pos dan Komentar >> Tamplate Entri
Langkah selanjutnya silakan sobat masuk ke edit tamplate, kemudian cari text berikut ini, untuk yang berwarna kuning silakan sobat ganti dengan blog sobat masing masing. Untuk melihat demonya silakan sobat lihat Toko Online Tas Murah Berkualitas Disini
// Customize URL, links and Blogshop name
  data.shop_name = "Jual Tas Online";
  data.shop_url = "http://jualtasonlinemurahberkualitas.blogspot.com/";
  data.shop_thankyou = "http://jualtasonlinemurahberkualitas.blogspot.com/p/success.html";
  data.shop_sendFail = "http://jualtasonlinemurahberkualitas.blogspot.com/p/error.html";
  data.shop_email = "publisheronline1@gmail.com";

  // Currency to display in email invoice
  data.shop_currency = "Rp ";

  // Customize blogshop business preferences. Leave " - " (dash) if not required
  data.shop_bizname = "Tsaqila House";
  data.shop_bizaddress = "Bekasi - Jawabarat, Indonesia";
  data.shop_bizphone1 = "024-361 8321";
  data.shop_bizphone2 = "024-361 8321";
  data.shop_bizphone3 = "024-361 8321";

  // Customize blogshop banking preferences. Leave " - " (dash) if not required
  data.bank1 = "Bank BCA";
  data.bank1_acc_no = "1234 1234 1111 22";
  data.bank1_acc_name = "membuatcara.com";
 
  data.bank2 = "Bank Mandiri";
  data.bank2_acc_no = "1234 1234 1111 22"; 
  data.bank2_acc_name = "membuatcara.com";

  data.bank3 = "Bank BNI";
  data.bank3_acc_no = "1234 1234 1111 22"; 
  data.bank3_acc_name = "membuatcara.com";

NB: Untuk mendapat notifikasi email secara langsung dan up to date silakan ganti data.email dengan email yang terkoneksi dengan smartphone android sobat, jadi ketika ada transaksi pembelian sobat langsung mendapat notifikasi email seperti mendapat sms.

Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar