Tips Membuat Facebook Baru Untuk Jualan Online

Facebook Baru Untuk Jualan Online
Cara jualan online melalui media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan medsos lainnya beberapa tahun belakangan ini sudah menjadi pola baru berjualan online untuk memperluas jangkauan pasar secara global. Facebook sejak ke munculannya ke publik menjadi salah satu media sosial terbesar yang pernah ada yang telah menenggelamkan media sosial sebelumnya seperti friendster, second life dan aol.

Facebook memilki daya tarik tersendiri bagi penggunanya terutama dari privasi yang bisa mencerminkan personal user pengguna facebook. Dengan pesatnya pengguna FB membuka peluang pasar yang bisa di garap untuk penjualan produk atau jasa. Karena besarnya pengguna ini juga facebook bisa dikatakan sebagai negara baru secara virtual dimana jumlahnya bisa setara jumlah penduduk dalam suatu negara. Di indonesia saja jumlah pengguna FB yang aktif setiap bulan bisa mencapai 50Juta pengguna.

Biasanya orang akan mengisi data secara lengkap dalam account facebook mereka, dimana mereka akan menemukan banyak teman yang ada dalam kehidupan nyata, seperti teman lama saat bersekolah atau kuliah yang sudah hilang kontak dan inilah kelebihan lain FB yang dapat menampung segala jenis informasi pengguna secara lengkap mulai dari gender, lokasi tempat tinggal, keluarga, tempat kerja, riwayat pekerjaan, riwayat pendidikan, hobi, kesukaan dan masih banyak lagi yang lain yang bisa dijadikan riset pasar untuk penjualan sebuah produk atau jasa. 

Bagaimana cara memanfaatkan facebook untuk jualan yang memiliki target pasar yang jelas?

Jika sobat sudah memilki account facebook dan ingin mencoba berjualan lewat facebook saran saya sobat buat account baru khusus untuk jualan, dimana account ini bisa di plot dari awal untuk jualan produk apa.

Tips Membuat Facebook Baru Untuk Jualan Online
  • Buat account normal layaknya account personal
  • Masukan data data kontak yang jelas yang bisa hubungi secara cepat seperti no hp atau instan messenging
  • Buat data personal sesuai dengan jenis produk yang akan dijual, misal jika sobat mau berjualan bidang automotif gunakan gender laki2 atau sobat ingin menjual produk kecantikan gunakan gender perempuan, walaupun ini tidak terlalu penting tapi ini memberikan efek tersendiri kepada calon pembeli. Tentunya jika mereka kaum hawa akan memberi produk kecantikan pastinya akan lebih respon jika yang jualan juga pemakainya, walaupun anda menjualkan produk istri sobat atau saudari sobat.
  • Jadikan profil yang meyakinkan dan tidak harus menjadikan foto produk menjadi foto profil karena ini akan berakibat pada kesan jualan yang berlebih, padahal banyak calon pembeli yang tidak mau jika kita lansung pada point sale.
  • Selanjutnya adalah carilah teman yang memiliki kesukaan yang sesuai produk sobat, hal ini bisa di lakukan dengan pencarian teman baik secara manual atau menggunakan tool, sehingga diharapkan semua teman yang kita tambahkan adalah orang orang yang tertarik pada produk kita, dimana ini menjadi modal awal untuk memperkenalkan produk yang akan di jual.
Semoga bermanfaat...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Recent Posts Widget