Cara Download Video Dari Youtube Lewat HP Android

Cara paling mudah download video dari youtube di HP android adalah dengan melakukan penyimpanan sementara video ke hp dengan melakukan download untuk mode offline, sayangnya cara ini tidak bisa digunakan untuk menyimpan video dalam waktu yang lama, karena untuk beberapa waktu video ini tidak bisa di putar ulang dan untuk dapat melihat videonya lagi maka di perlukan koneksi data lagi untuk melakukan download ulang.

Tentunya ini jadi merepotkan jika kita harus terus menerus download jika masa offlinenya habis dan juga akan menghabiskan kuota internet yang kita miliki. Hal ini pernah saya lakukan ketika si kecil suka dengan video belajar yang ada di youtube. Setelah beberapa kali download ulang dari aplikasi youtube dari playstore, saya berfikir kenapa tidak bisa di download permanen kedalam memori hp seperti yang bisa dilakukan di PC atau laptop. Awalnya saya tidak melihat bahwa cara download video dari youtube ke pc sama dengan cara download di hp android. Akhirnya saya mencoba apa yang di pc lakukan untuk mendownload video dari youtube.

Cara yang saya lakukan di pc adalah dengan menggunakan browser firefox dan menggunakan ekstention youtube downloader yang bisa dilihat di Tool/Alat >> Ekstention/Pengaya. Cara download ini menjadi favorit saya jika mau download video dari youtube karena cukup mudah dan variatif ekstentionya, mulai dari format MP4, Flv atau converter ke MP3. Jadi silakan sobat pilih ekstention yang sesuai kebutuhan sobat.

Konon kabarnya indonesia merupakan pengguna YouTube terbesar se-Asia Pasifik di tahun 2015, sehingga Cara Download Video Dari Youtube Lewat HP Android ini mudah mudahan bisa membantu untuk memperoleh informasi dan ilmu yang bermanfaat dari youtube dan dilakukan dengan lebih hemat biaya paket internetnya.

Jika sobat mau mencobanya silakan lakukan cara cara berikut ini:
  • Langkah pertama ialah masuk ke GooglePlay untuk memasang browser mobile firefox
pasang browser mobile firefox
  • Berikutnya ialah pasang ekstention atau pengaya, carilah ekstention yang sesuai dengan kebutuhan bekaitan dengan output format video yang di inginkan. Cara mencari ekstentionnya bisa di lakukan dengan mengetik pencarian "Youtube Downloader" pada kotak pencarian ekstention.
Tampilan Firefox Mobile Dari Bluestack

  • Setelah pengaya terpasang, silakan sobat buka youtubenya dan pilih video yang akan di download

pilih video
  • Pada bagian atas url silakan tap icon downloadnya, kemudian pilih jenis format video yang akan di simpan.
Link Download Video Dari Youtube Lewat HP Android

  • Setelah proses download selesai silakan sobat cek di file downloadan untuk membukanya secara offline
Semoga bermanfaat........

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »