Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Yang Lembut Tanpa Oven

Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Yang Lembut Tanpa Oven

Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Yang Lembut


Brownies kukus yang nyoklat dan lembut adalah dambaan para pecandu Brownies. Hal yang sangat wajar jika saat mencicipi brownies kukus ini lidah kita ingin dimanjakan dengan rasa yang legit dan tektur yang lembut. Apalagi jika warna coklat kehitaman yang begitu menggoda saat lirikan mata kita tertuju pada brownies kukus coklat ini bisa kita nikmati dengan secangkir teh hangat bersama kelurga tercinta, tentu akan terasa semakin lengkap sensasinya.

Bagi anda yang ingin mencoba resep brownies kukus tanpa oven, tanpa gagal bisa anda coba resep berikut ini. Resep brownies kukus coklat ini bisa dikatakan simpel namun butuh ketelitian saat membuatnya. dengan tahapan yang benar dan takaran yang tepat maka hasilnya pun akan sesuai dengan yang kita inginkan. agar memudahkan anda untuk mencoba brownies kukus coklat ini saya menggunakan takaran gelas belimbing yang bisa anda dapatkan dengan mudah tanpa menggunakan timbangan bagi anda yang tidak memilikinya. gelas belimbing yang saya gunakan berukuran 200 ml jika diisi air.

Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Yang Lembut Tanpa Oven

Baiklah, silakan anda simak cara membuat brownies kukus coklat yang lembut berikut ini. Semoga resep ini dapat menambah skill anda dalam bidang perkulineran. Selamat mencoba ya...

Bahan-bahan yang disiapkan :


4 butir telur
1 gelas belimbing gula pasir
1 gelas belimbing terigu protein sedang
2 sdm susu full cream
1/2 sdt baking powder
125 gram DCC/ Coklat Blok
50 coklat bubuk
1 gelas belimbing minyak goreng
1 sdt emulsifier (saya pakai SP )
1/2 sdt garam

Bahan Untuk Taburan:


Meses coklat
Keju Parut

Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Yang Lembut Tanpa Oven :

  • Lelehkan cokalt blok lalu tuang minyak goreng aduk hingga merata. Diamkan hingga menjadi dingin.
  • Masukkan telur, gula pasir, dan SP ke dalam wadah lalu kocok menggunakan mixer sampai mengembang dan berwarna putih.
  • Setelah mengembang tambahkan tepung terigu, susu full krim, garam, dan baking powder. Tuang lelehan coklat blok yang sudah dicampur minyak goreng.
  • Setelah semua adonan tercampur rata, siapkan loyang yang telah diolesi mentega. tuang adonan ke dalam loyang dan taburi dengan meses dan keju parut setelah brownies kukus hampir matang.
  • Panaskan pengukus dengan air secukupnya, jangan terlalu banyak. kukus adonan dalam loyang selama kurang lebih 45 menit. Atau untuk memastikan sudah matang atau belum, silakan tes tusuk menggunakan garpu. jika brownies tidak lengket pada garpu berarti bRownies kukus telah matang. Angkat, dinginkan lalu potong-potong sesuai selera...

    Share this

    Related Posts

    Previous
    Next Post »
    Recent Posts Widget