Recent Posts Widget

Gedung Tertinggi Di Dunia Setelah Burj Khalifa Di Dubai UEA adalah Kingdom Tower Di Jeddah Arab Saudi 2018

Jeddah Tower atau Kingdom Tower adalah gedung tertinggi di dunia yang akan mengalahkan gedung tertinggi sebelumnya yaitu gedung burj khalifa di kota dubai uni emirat arab setinggi 827 meter dan kabarnya jeddah tower ini akan menjulang tinggi sampai diatas 1000 meter lebih menembus awan dengan lebih dari 200 lantai yang jika kita naik menggunakan lift tercepat saat ini memerlukan waktu sekitar 15 menit.


Gedung tertinggi jeddah tower masih dalam proses pembangunan dan di perkirakan selesai pada tahun 2018 dengan biaya $AU 1,7 Milyar atau sekitar Rp.17 Triliun termasuk kawasan perdagangan disekitarnya. Menurut beberapa sumber proyek ini di komandani Perusahaan arsitektur Adrian Smith & Gordon Gill yang berpusat di Chicago yang membuat desain menara Kingdom Tower.

Kenapa orang orang jazirah arab yang berlomba lomba membuat bangunan yang tinggi?

Sebelum minyak ditemukan di jazirah arab, orang orang disana adalah para pengembala ternak yang menggembalakan ternaknya dari bukit ke lembah, dari lembah ke dataran untuk memperoleh rumput. Namun setelah ditemukannya minyak bumi di daerah ini orang orang yang tadinya tidak beralas kaki sekarang menjadi salah satu orang orang yang terkaya di muka bumi, dan sekarang mereka berlomba lomba dengan gedung yang tinggi.

Ini udah sangat familiar bagi mereka yang mengikuti ajaran rosullulloh karena beliau pernah bersabda dalam hadisnya, jika masa itu sudah datang maka hari kiamat sudah semakin dekat terjadi kepada dunia ini, sobat boleh tidak percaya, tapi percaya tidak percaya hal itu memang terjadi (banyak hadist nabi yang sudah terbukti) jadi ya kembali ke personal.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »