Recent Posts Widget

25 Bisnis Rumahan Dari Modal Kecil Yang Menjanjikan

25 Bisnis Rumahan Dari Modal Kecil Yang Menjanjikan

Memulai bisnis besar memang menjadi target banyak orang, tapi tidak semua orang mampu bertahan untuk mencapai target yang dia tetapkan karena bergelut di dunia usaha tidak hanya modal secara materi yang diperlukan melainkan modal kemampuan (soft skill) dan pengalaman yang paling dominan karena banyak kita jumpai pengusaha sukses dengan modal seadanya bahkan tanpa modal alias modal dengkul, ya.. pertama mereka menjual tenaga untuk memulainya, mencurahkan semua pikiran dan ide untuk memulainya, dan hasilnya mereka sekarang bisa bercerita kepada orang lain.

Begitu juga sebaliknya banyak orang yang mempunyai modal secara materi cukup banyak tapi dengan skill dan pengalaman yang minim bisnis yang di jalankan kandas di tengah jalan, banyak yang terus mundur dan sedikit yang mau bangun lagi untuk bangkit dari kebangkrutan. Jika kita tidak berusaha untuk bangkit dalam posisi terpuruk dan menganggap kegagalan tersebut adalah akhir dari segalanya maka kita akan men-just bahwa kita tidak berbakat dalam bisnis ini, atau sudah menjadi taqdir yang harus diterima.

Dari sini bisa disimpulkan bahwa jalan pertama memulai sebuah bisnis adalah memperbaiki mainset kita tentang bisnis itu apa, bagaimana melihat kegagalan sebagai sebuah peluang, bisa melihat kebangkrutan dari prespektif yang positif, bisa menjadikan kelemahan dalam diri sendiri menjadi kekuatan yang paling besar untuk menjalankan bisnis di kemudian hari.

Nah apakah intinya "Coba" dan "Coba Lagi", jika belum berhasil "Coba dengan cara yang berbeda", jika belum berhasil "Coba lagi besok", jika belum berhasil juga "Coba dengan terus belajar" dan "Jangan pernah berhenti mencoba sampai berhasil dan sukses". Kata bijak mengatakan "Pengalaman adalah guru yang terbaik".

Bagaimana kita mulai melatih mental bisnis? Berikut ini 25 jenis bisnis rumahan dari modal kecil yang menjanjikan hasilnya. Bisa di coba untuk menumbuhkan mental bisnis atau usaha.

1. Jual Pulsa
Kenapa pulsa? hari ini pulsa sudah menjadi kebutuhan yang boleh di bilang primer, ketergantungan manusia menggunakan alat komunikasi tidak terlepas dari kebutuhan membeli pulsa. Ketika kita menjual apa yang di butuhkan orang adalah ibarat kita memberikan solusi pada mereka untuk memenuhi kebutuhannya. Bagaimana mungkin ketika solusi datang orang tidak menggunakannya? Itu juga termasuk syarat yang harus di penuhi ketika kita mau berjualan online dimana kita menjual apa yang orang cari, bukan hanya menjual apa yang kita punya, karena bisa jadi marketnya berbeda. Baca Cara Mendapatkan Uang Dari Internet dengan 7 Model Bisnis Online.

Banyak yang bilang jual pulsa itu untungnya kecil, tetapi jika kita melihat dari sudut pandang yang lain maka berbeda, kecil dalam tiap transaksi tapi sering dalam frekuensi,seperti kita ketahui bahwa sekarang dalam satu keluarga minimal mereka memilki ponsel sama dengan jumlah anggota keluarga artinya pasarnya sangat besar disamping itu juga ketika kita membuka counter pulsa kita bisa juga menjual kartu perdana, aksesoris handphone (HP), menjual HPnya juga atau bahkan jasa service HP yang tentunya memilki prospek pendapatan yang cukup besar.

2. Buka Pembayaran Online
Usaha rumahan yang menjanjikan juga ada pada PPOB atau pembayaran online dimana produk layanan yang ditawarkan semakin banyak dan meliputi semua kebutuhan masyarakat pada umumnya seperti: Pembayaran Listrik Prabayar, Pasca Bayar dan non taglist, pembayaran PDAM, pembayaran TV Langganan, Pembayaran Kartu kredit, Pembayaran Telkom dan Speedy, Pembelian tiket kereta & pesawat, asuransi dan masih banyak yang lainnya karena kedepan dengan semakin berkembangnya produk e money loket pembayaran online akan berfungsi sebagai teller bank.
Bisnis Rumahan Dari Modal Kecil Yang Menjanjikan
tampilan aplikasi desktop faspay
Bisnis Rumahan Dari Modal Kecil Yang Menjanjikan
tampilan fast travel

3. Jual Makanan Dengan Resep Sendiri
Jika sobat pencinta kuliner dan suka bereksperimen dengan berbagai masakan ala chef, maka tidak ada salahnya mencoba bisnis ini. Sudah banyak dari mereka yang advance dalam kuliner berhasil dengan membuka resto atau rumah makan dengan ciri khas makanan yang berbeda.

http://syauqi-hamada.blogspot.co.id/2015/12/cara-membuat-brownies-panggang-yang.htmlhttp://syauqi-hamada.blogspot.co.id/2015/12/cara-membuat-brownies-panggang-yang.html

Peluang usaha makanan olahan juga bisa berupa kue makanan ringan seperti kue bola bola coklat, brownies panggang, keripik singkong sambel geledek dan masih banyak yang lainnya.

4. Jual Minuman Dengan Kreasi Sendiri
Peluang usaha ini juga bisa sobat pilih ketika sobat memiliki hobi membuat olahan minuman seperti minuman minuman kesehatan yang bahan dasar dari jahe, mungkin sangat cocok untuk daerah yang banyak karyawan perusahaan yang lalu lalang setelah penat seharian bekerja biasanya mencari sesuatu yang bisa membuat badan segar kembali. Atau mungkin minuman berbahan dasar susu dan teh yang pernah saya coba dari seorang teman dengan ciri khas rasa dan aromanya ternyata banyak juga peminat dan tentunya dengan kemasan yang menarik. Dan setelah saya lihat ternyata produk tersebut sudah dijual online di tokopedia
Bisnis Rumahan Dari Modal Kecil Yang Menjanjikan
Produk minuman dari susu dan teh

5. Jual Makanan Franchise
Bisnis rumahan makanan franchise sudah menjamur di masyarakat, seperti Kebab Turki, Ayam Goreng Sabana, Mie ayam grobakan, Ramen setan, Bakso celup almondegas, Dokar (donat bakat) dan lainya silakan lihat disini.

6. Jual Minuman Francise
Bisnis rumahan minuman franchise juga sudah banyak disekitar kita yang dari namanya aja kadang dibuat unik sehingga mengundang rasa ingin tahu orang. Beberapa minuman franchise diantaranya: Buble, Capucino cincau, Ice pasco, 48 Ice blend, Maniak duren dan masih banyak yang lainnya lihat disini.

7. Keagenan Tulipware dan Tupperware
8. Keagenan Sembako
9. Reseller ATK
10. Reseller Mainan Anak
11. Catering
12. Jual Pakaian anak
13. Jual Aneka perlengkapan Busana Muslim
14. Desain Percetakan
15.Membuka bimbingan belajar atau les privat
16. Jual aneka assesoris dan souvenir
17. Laundry
18. Bengkel dan Sparepart
19. Usaha Jahit & Konveksi
20. Steam Mobil & Motor
21. Bisnis Online Sistem Dropship
22. Publisher online
23. Jual Produk Barang Melalui Website dan Socmed
24. Jual Produk Jasa  Melalui Website dan Socmed
25. Baca: Macam macam model bisnis online

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »