Recent Posts Widget

Cara Membuat Muffin Pisang Lezat Tanpa Mixer

Cara membuat Muffin pisang lezat tanpa mixer

Cara Membuat Muffin Pisang Lezat Tanpa Mixer

Pisang adalah buah yang sudah tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Buah pisang adalah buah yang memiliki kandungan kalium paling tinggi diantara buah lain. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuat buah yang berwarna kekuningan ini cocok untuk dikonsumsi oleh siapapun dan dimanapun. Dari balita sampai lansia semua menyukai buah ini. Harganya yang relatif murah dan mudah didapat membuat buah pisang semakin menjadi primadona. Buah pisang selain bisa dimakan langsung tanpa diolah terlebih dahulu, juga bisa disajikan menjadi cemilan yang lezat. Olahan dari buah pisang sangat beragam diantaranya pisang goreng, keripik pisang, pisang coklat, pisang ijo, bolu pisang, dan muffin pisang.

Muffin pisang adalah salah satu kuliner yang sangat enak apalagi jika dipadukan dengan secangkir teh atau kopi hangat di musim hujan yang dingin dan di masa liburan. Hmm.. lengkap sudah rasa nikmatnya. Namun, daripada kita hanya membayangkan kelezatannya, tidak ada salahnya kalau kita coba resep cara membuat muffin pisang yang sangat simple namun menghasilkan rasa yang diambang batas kelezatan. Siapa sangka kalau ternyata cara membuat muffin pisang yang lezat itu bisa dilakukan dengan sederhana dan tanpa mixer. Sehingga kita bisa membuatnya kapan saja dan dimana saja tanpa repot mencari colokan listrik saat membuatnya. Daripada penasaran mending kita langung simak saja ya cara membuat muffin pisang lezat tanpa mixer berikut ini.

Bahan-bahan:

· 2 buah pisang ambon
· 100 gram gula pasir
· 1 butir telur, kocok lepas
· 100 gram mentega, lelehkan
· 130 gram tepung terigu
· ½ sdt baking powder
· ½ sdt baking soda

Cara membuatnya:

  • Panaskan oven atur pada suhu 180C. ini dilakukan agar saat memanggang muffin pisang oven sudah dalam keadaan panas sehingga hasilnya kue matang sempurna.
  • Siapkan paper cup untuk kue
  • Hancurkan pisang, masukkan gula kemudian aduk rata. Masukkan telur yang sudah dikocok, aduk rata.
  • Tambahkan mentega yang sudah dilelehkan.
  • Masukkan tepung terigu, baking powder dan baking soda, aduk rata.cara mengaduknya pelan saja, hanya agar bahan tercampur rata.
  • Terakhir masukkan adonan ke paper cup. Isi paper cup sampai ¾ saja. Lalu masukkan ke oven kemudian panggang kurang lebih 30 menit.
  • Muffin pisang lezata siap dihidangkan.

Sangat simple, mudah dan sederhana bukan? Silakan dicoba ya..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »