Konsep Bisnis Cash Flow Quadrant Donal Trump dan Robert T Kyosaki

Salam sobat blogger, Mencoba menjawab pertanyaan "Bagaimana cara memulai bisnis online sedangkan kita masih nol dalam dunia virtual ini? Bila boleh saya berpendapat bahwa sebelum kita mencoba memulai sebuah bisnis, apapun itu maka yang paling penting menurut saya adalah mental bisnis yang harus di bangun terlebih dahulu dalam mindset kita.

Sobat bisa menilai diri kita masing-masing seperti apa mindset kita tentang sebuah bisnis. Kita harus mencoba berfikir di luar kotak (THINK OUT OF THE BOX) dari semua aktifitas rutinintas harian kita agar kita bisa melihat persoalan lebih kecil dan sudut pandang kita akan lebih luas sehingga keputusan yang kita ambil dalam melakukan sebuah tindakan tidak hanya bersandar atau terpengaruhi oleh lingkungan rutinitas dalam kegiatan keseharian kita, tetapi kita akan punya sudut pandang yang lebih dari itu dan ini hanya bisa kita lakukan jika kita mau berfikir di luar kotak.

Jika kita seorang Karyawan Perusahaan atau Pegawai di sebuah instansi pemerintah maka kehidupan kita tidak akan jauh dari jadwal kegiatan yang mengatur waktu kita, seperti jam sekian kita harus berangkat kerja, bertemu kemacetan jalanan yang terjadi hampir setiap hari, waktu kita minimal 8 jam kita habiskan untuk berada dalam kantor atau pabrik, jam sekian baru kita pulang dalam kondisi yang lelah, menghabiskan waktu sambil menunggu waktu tidur, begitu seterusnya..

Lalu gambaran apa yang sobat tangkap dari uraian diatas? Apakah kita akan terus menghabiskan waktu kita seperti sebuah jam selamanya? Disinilah Mental Bisnis harus kita tumbuhkan, karena dalam konsep bisnis bukanlah kita yang bekerja mencari uang, tetapi kita membangun sebuah sistem yang nantinya sistem tersebut yang akan memberikan income kepada kita, atau kalau boleh saya katakan "uanglah yang bekerja untuk kita" jadi kita bisa memiliki waktu lebih untuk menikmati kehidupan, berbagi dengan sesama dengan kemanfaatan dan tentunya #sedikitbekerjabanyakliburan

Jika sobat pernah membaca bukunya Donal Trump dan Robert T Kyosaki tentang Cashflow Quadrant, sobat bisa menemukan bahwasanya manusia berada pada empat kategori yaitu Employee dan Self Employee pada quadrant sebelah kiri dan Bussiness Owner dan Investor pada quadrant sebelah kanan, dimana kita diharapkan bisa pindah dari quadrant kiri ke quadrant kanan yang merupakan mindset bisnis yang kita jalankan. Untuk yang mau membacanya silakan download gratis ebook cash flow quadrant versi .pdf disini.
Nah setelah kita memiliki mental bisnis yang kuat barulah kita menjawab Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online dari Nol dan Menjadi Kaya dengan Cepat?