Cara Uninstall Price Minus | Mengembalikan Browser Dari Virus / Malware

Salam sobat blogger, bicara tentang Ads by price minus atau Iklan oleh price minus, apakah dari pembaca sekalian ada yang pernah terkena malware ini?

Sedikit berbagi pengalaman ketika kemaren, komputer saya dikantor dipakai teman buat browsing dan download, tiba - tiba ketika saya mau memakainya, ada hal yang berbeda dari biasanya yaitu tampilan browser berubah menjadi sangat ramai, tidak seperti sebelumnya biasanya kan tampilan home pagenya ya hanya kolom pencarian, namun tampilanya sudah tidak bersahabat lagi, dimana halaman depan browser di penuhi iklan dari price minus ini mulai dari iklan game, film dan text iklan.

Sangat menjengkelkan memang ketika halaman pencarian google di dominasi sama malware ini. Biasanya di halaman google yang dari iklan resmi google cuma beberapa tapi kalau sudah kena malware ini maka justru sebaliknya halaman yang asli dari pencarian cuma beberapa aja yang muncul. Dan yang lebih menjengkelkan apa yang muncul bukanlah apa yang kita klik di halaman itu.

Untuk yang sudah terlanjur terjangkit malware ini silakan coba langkah2 berikut ini, khususnya untuk browser mozilla firefox dan google chrome:

1. Hapus Exstention dari browser

Caranya Pilih pada  menu option / alat >> Pilih Add on / Pengaya
Pada Bagian Exstensi cari price minus dan remove exstensi

2. Uninstall price minus dari komputer 
Caranya sama seperti kita hendak menghapus program yang sudah tidak kita pakai yaitu masuk ke Start Pilih Control Panel >> Uninstall Program >> Pilih program price minus kemudian uninstall
Silakan download softwarenya melalui link di atas, kemudian jalankan program. Setelah muncul softwarenya klik Scan untuk memindai komputer dari malware, tunggu hingga selesai scanning. Setelah selesai scanning restart komputer
4. Bersihkan dengan CCleaner dari Piriform
CCleaner
Langkah terakhir ini di gunakan untuk membuang sisa sampah hasil un install program yang berpotensi mengurangi performa komputer (baca: Faktor Yang Mempengaruhi Kecepatan Akses Internet) . Silakan download dan jalankan program CCleaner running di bagian aplikasi dan registrinya

Jika langkah-langkah diatas masih belum berhasil, silakan coba dengan langkah manual pada konfigurasi browser sobat, untuk lebih jelasnya baca Cara Uninstall Mystartsearch dan Fast Start Tanpa Software yang merupakan jenis virus/ malware yang hampir sama dengan Price Minus ini.
Untuk pengguna google chrome, google telah menyediakan tool untuk mengembalikan browser chrome anda yang terindikasi terinfeksi oleh perangkat lunak yang tidak di kenal yang biasanya mengganti halaman utama dengan mesin telusur yang tidak dikenal, ada ekstensi atau bilah alat yang di tambah ke dalam chrome, pintasan chrome desktop membuka situs web asing.