Recent Posts Widget

Cara Membuat Blog Gratis dan Istilah Yang Ada Dalam Sebuah Website

Cara Membuat Website Bisnis Online Gratis

Salam, sobat blogger. Membuat website atau blog memang (1) tidak mudah bagi sebagian orang, namun (2) bagi sebagian yang lain tidaklah sulit dan (3) bagi sedikit orang (sementara ini) menjadi pekerjaan sehari-hari yang menyenangkan karena dapat mendatangkan income tambahan, bahkan (4) untuk orang-orang tertentu menjadi pekerjaan utama dalam memperoleh pendapatan. Lalu diposisi manakah anda berada? Silakan anda jawab sendiri.

Yang menjadi pertanyaan untuk point (3) dan (4) adalah bagaimana website atau blog yang kita miliki bisa mendatangkan income? Darimana uang itu datang? Ada baiknya kita lihat dulu video inspiratif berikut ini tentang kampung blogger yang diliput Liputan6 SCTV




Jadi bagaimana agar website atau blog yang kita miliki bisa mendatangkan uang, salah satunya ialah kita jadikan tempat jualan atau bisnis barang ataupun jasa, dan banyak lagi program yang bisa mendatangkan income seperti Google Adsense, PPC, Pay to Review, Affiliate dan lain sebagainya.

Lalu Bagaimana Cara Membuat Blog Yang Dapat Mendatangkan Uang?


Sebelum kita masuk ke pembuatan blog / website , alangkah baiknya kita mengenal dulu istilah yang ada dalam sebuah website berikut ini:
  1. Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama komputer atau webserver atau kadang disebut alamat website atau URL singkatan dari Uniform Resource Locator, adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet. 
  2. Sub Domain adalah anak atau ranting dari domain, contohnya: syuqi-hamada.blogspot.com syauqi-hamada adalah sub domain dari blogspot.com
  3. Hosting adalah tempat dimana kita menyimpan file baik berupa dokument atau gambar yang akan di tampilkan dalam sebuah website. Tempat penyimpanan ini juga adalah sebuah komputer dalam jaringan internet yang biasa disebut Server atau Webhosting. Ada beberapa jenis layanan hosting seperti Shared Hosting, VPS atau Virtual Dedicated Server, Dedicated Server, Colocation Server.
  4. Bahasa Pemrograman adalah bahasa yang di gunakan untuk membangun website dalam webhosting atau server. Contoh bahasa pemrograman yang banyak digunakan seperti HTML, PHP, Oracle, Java dan lain sebagainya.
  5. CMS (content management system) adalah aplikasi komputer yang memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan, editing, memodifikasi konten, mengorganisasikannya ataupun menghapusnya dalam sebuah tampilan interface yang terpusat.

Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah di Internet

Jika istilah-istilah diatas belum familiar buat anda, maka jangan khawatir karena Cara Membuat Website Gratis dan Mudah di Internet sekarang banyak alternatifnya sehingga tidak perlu ribet dengan bahasa pemrograman yang butuh waktu tidak sedikit untuk mempelajarinya. Diantaranya kita bisa membuat blog dengan wordpress dan joomla yang tinggal kita install di server. 
 Berikut ini Tutorial Membuat Website yang akan saya dipostingan berikutnya

Semoga bermanfaat..



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »