Bagaimana Menghasilkan Uang Dari Web Blog



Bagaimana Menghasilkan Uang Dari Web Blog
Hampir setiap blogger menginginkan bagaimana blog-nya dapat menghasilkan uang. Pada prinsipnya minimal ada 3 cara bagaimana menghasilkan uang dari internet yaitu:

1. Kita mempunyai produk/jasa lalu kita jual melalui toko online


Sudah banyak toko online yang bertebaran di dunia maya, kebanyakan toko online adalah kepanjangan tangan dari toko offline. Membeli produk secara online sekarang sudah menjadi pilihan bagi beberapa kalangan orang di indonesia yang notabeni tingkat kepercayaan masyarakat terhadap transaksi online masih rendah dibanding dari negara asal teknologi ini.


Keuntungan dalam bisnis online, kita tidak harus memiliki lokasi yang strategis, bahkan dari rumah sendiri juga bisa sehingga kita tidak perlu membeli atau sewa tempat, calon pembelinya pun tidak main-main jangkauannya yaitu seluruh dunia dan waktu transaksi bisa 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Namun di perlukan juga keahlian bagaimana mendapat trafic pengunjung yang banyak dan potensial customer ke website/ toko online kita.

2. Kita menjualkan produk/jasa orang lain, atau dengan kata lain kita menjadi broker produk/jasa tersebut. Bisa juga lewat program affiliasi/ Affiliate Programs.


Seperti halnya di dunia nyata di dunia maya pun anda akan mendapat keuntungan jika Anda bisa menjualkan produk / jasa. Sebagai contoh jika anda mau menjualkan produk pulsa elektrik dan listrik token anda akan mendapat keuntungan dari selisih harga yang ada.

Program Affiliasi Clikbank

Program afiliasi memungkinkan blog Anda untuk melayani sebagai penghubung antara pembaca dan situs online yang menawarkan berbagai barang dan jasa. Salah satu pilihan populer adalah Amazon.com atau clickbank.com. Sebagai contoh Anda menawarkan resensi buku atau bahkan hanya menyebutkan sebuah buku di blog Anda dengan hoplink dari program afiliasi untuk mengklik langsung dari blog Anda ke Amazon/ Clickbank untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai buku tersebut. Kita akan mendapatkan komisi dari penjualan buku tersebut jika customer membeli lewat web blog yang kita miliki. Perlu diketahui program affiliasi seperti ini sudah membayar puluhan juta dolar pertahun terhadap cliennya.


3. Kita ikut Advertising Programs seperti Google Adsense.


Hal ini mungkin cara yang paling umum dari memanfaatkan web blog untuk menghasilkan pendapatan. Jika Anda mempunyai sebuah blog yang terkenal, atau mempunyai traffic pengunjung yang banyak, sangat mungkin untuk menjual ruang iklan sendiri. Untuk Blog Bing dan layanan seperti Google AdSense atau BlogAds, blogger dapat membuat iklan program. AdSense - yang memungkinkan Anda memilih beberapa iklan yang konsisten dengan isi blog Anda dan membayar Anda berdasarkan berapa banyak pembaca mengklik iklan untuk informasi lebih lanjut. 

Berikut ini ada beberapa program yang bisa kita ikuti:


Advertising Programs  

Google Adsense  
Chitika  
AdBrite  
Bidvertiser

Affiliate Programs/Networks  

Pepperjam Network

ClickBank  
Google Affiliate Network
Commission Junction  
Affiliate.Com  
Amazon Associates

Sponsored Review Programs

Paying Post
Buy Blog Reviews
Sponsored Reviews
Reviewme
Blogvertise
Blogitive
Smorty
LoudLaunch
BlogToProfit
BloggerWave

Selling Text Link Ads
LinkWorth
InLinks(Text-Link-Ads)
Backlinks
Teliad
Link Direct


Semoga Bermanfaat. 

Share this

Related Posts

First

1 komentar:

komentar